Terkait DD Desa Batang Gadis Julu, Inspektorat Madina Harus Periksa Semua Kades

Bangunan MCK Desa Batang Gadis Julu Ambruk

MEDAN(Malintangpos Online): Pasca jatuhnya/Ambruknya Bangunan Bak Mandi yang dibangun dengan anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2017 Desa Batang Gadis Julu Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal, Kamis(4-1) yang menelan korban dua(2) orang anak-anak yang hendak mandi, seharusnya Kepala Inspektorat Madina  Marwan Bhakti Siregar,SH segera periksa seluruh Kepala Desa yang mengelola Dana Desa(DD).

            Kenapa begitu..? banyak masyarakat yang telah melakukan protes terkait DD selama ini, namun baik Kejaksaan, Polisi, Inspektorat diwilayah Mandailing Natal, sepertinya tutup mata tanpa mau melakukan pemeriksaan, sehingga semua Kades ataupun aparat yang mengelola DD hitungan jari yang melaksanakan dengan baik, apakah kita ingin menambah korban lagi, makanya sebelum jatuh korban lainnya semua Kades baik di Panyabungan Barat maupun lainnya harus diperiksa dan diaudit dengan baik.

            “ Audit semua Kades di Panyabungan Barat, sebab tidak tertutup kemungkinan Kades diwilayah tersebut sudah merasa mendapat perlindungan dari aparat penegak hukum, sebab ditanyakan RAB dari desa yang bersangkutan selalu mengatakan “ Harus izin Bupati,” kalau tidak malaikat sekalipun yang datang meminta diperiksa RAB para Kades selalu mengatakan rahazia negara,” ujar  Akhyar Halomoan Batubara,SH kepada Malintangpos Online, Kamis malam(4-1) Via selular dari Kota Medan.

            Disebutkannya, kalau melihat jatuhnya bangunan MCK di Desa Batang Gadis Julu Panyabungan Barat, jelas ada kesalahan Kades dan TPK dilapangan, makanya semua aparat desa yang terlibat dalam proyek Dana Desa diwilkayah Panyabungan Barat harus segera diperiksa dan keuangannya di audit untuk disampaikan kepada masyarakat banyak agar tidak timbul persepsi negatif di tengah-tengah masyarakat.

            Bayangkan, ujarnya, bangunan yang smber dananya dari DD Tahun 2017 sudah ambruk dan menelan korban dua orang anak-anak yang mau mandi dilokasi Bak Mandi yang dibiaya dari Dana Desa tahun 2017, sungguh aneh bin ajaib, kalau tidak karena dibangun dengan asal-asalan ngak mungkin itu ambruk secepat itu.

            “ Kalau sampai Inspektorat tidak segera melakukan Investigasi sesuai dengan apa yang disampaikan Camat Panyabungan Barat, kita akan mengadukan Kepala Inspektorat Madina ke Satgas Dana Desa di Jakarta, “ katanya dengan tegas.(Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.