Terkait Dinas Pendidikan, Mahasiswa Demo Inspektorat Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jika kemaren, mahasiswa telah demo ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kejaksaan, hari ini Selasa(1-12) Mahasiswa dari berbagai organisasi kembali demo ke Kantor Inspektorat Mandailing Natal, dengan tuntutan yang sama.

Aksi demo mahasiswa agar mengusut dugaan pungli pihak Dinas Pendidikan Mandailing Natal di kantor Inspektorat

Terlihat, Mahasiwa orasi di depan kantor Inspektorat Mandailing Natal yang di kawal oleh pihak kepolisian,TNI dan Satpol PO.

“Menyampaikan aspirasi kami mahasiswa-mahasiswa datang untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat untuk mengusut tuntas dugaan pungli yang ada di Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

Dugaan di sunatnya dana bantuan operasional sekolah antara 7000 sampai 10.000 persiswa untuk seluruh sd/smp Negeri se-Kab Mandailing Natal.

Tangkap dan penjarakan kadis pendidikan kab mandailing natal dan oknum Kabid bendahara yang di duga terlibat dalam kasus proyek DAK dinas pendidikan TA 2020 dugaan transaksional pengangkatan guru TKS,pemotongan gaji guru TKS TA 2019 dan pungutan liar pemotongan dana bos RP 7000,-Rp 10.000 per siswa untuk seluruh sd/smp Negeri se-Kab Mandailing Natal.

Meminta dan mendesak kepada inspektur inspektorat kab mandailing natal agar memanggil dan memeriksa kadis pendidikan kab .mandailing natal. Sesuai dan wewenang dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,pungkas mahasiswa yang ber orasi.

Panjangnya mahasiswa ber orasi,akhirnya inspektur keluar dan memberikan jawapan akan tuntutan mahasiswa yang ber orasi.

Saya tadi menunggu di luar dan tida kemana-mana kan saya di sini,terkait tuntutan adik -adik tadi hingga sampai saat ini pemeriksaan tuntutan dana bos sedang berjalan dan masih kami jalani pemeriksaan,dan tutuntutan pungli ini juga masi kami lakukan bekerja sama dengan Kajari.

Tapi dengan tuntutan dengan dana Dak 2020 itu belum bisa,ketentuannya selama masih tahun berjalan itu masih belum bisa di periksa,dia harus berakhir dulu akhir tahun 31 desember,baru kami bisa meriksa itu.

Mau aparat polisi maupun kejaksaan dan BPK belum bisa,namun demikian sudah ada tuntutan ini kami akan panggil kepala dinas pendidikan,tadi sudah saya coba telpon beliau,beliau katanya sedang berada di luar daerah,jadi besok mungkin saya akan bertemu dengan dia saya akan sampaikan tuntutan adik-adik ini.

Dan percayalah kami akan tindak lanjuti tuntutan adik-adik ini ujar kepala inspektorat.

Saat wartawan mewawancarai ketua mahasiswa,”harapan kita bang inspektorat kabupaten mandailing natal menyelesaikan secepatnya terkait kasus korupsi kolusi nepotisme di kabupaten mandailing natal ,kita akui kita sebagai mahasiswa kabupaten mandailing natal yang berada di padang Sidimpuan turun untuk mendesak agar kasus ini cepat di selesaikan karna sudah ahir tahun.,dan jangan nanti di 2021 menjadi alasan untuk tidak di selesaikanya ujar hapsin nasution ikatan mahasiswa padang Sidimpuan yang ada di mandailing natal.

Hingga demo selesai tidak terjadi tindakan anarkis dan mahasiswa menunggu hasil pemeriksaan inspektorat hingga pilkada selesai(Nanda)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.