Terkait Ganja/Narkoba, PDIP Madina Mengajak Semua Pihak Mengatasinya

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan ketika memberikan laporan di Rakernas III di Bali

DENPASAR(Malintangpos Online): “ Saya tadi telah melaporkan persoalan Ladang Ganja dan peredaran Ganja diwilayah Mandailing Natal dan Tabagsel kepada DPP.PDI Perjuangan dan juga Ketua Granat di acara Rakernas III PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach Sanur,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan.

            Karena itu, sebagai Ketua DPC.PDIP Madina mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Gordang Sambilan,untuk secara bersama-sama mengatasi persoalan peredaran ganja diwilayah Mandailing Natal, yang telah meresahkan bagi masyarakat selama ini.

            Ajakan itu disampaikan oleh Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Minggu sore(25-2) usai acara penutupan Rakernas III PDIP di Bali, menjawab pertanyaan sejumlah Wartawan, terkait maraknya peredaran Ganja/Narkoba diwilayah Mandailing Natal maupun Kabupaten/Kota yang ada di Tabagsel,berdasarkan berita di Media sosial maupun media cetak akhir-akhir ini.

            Disampaikan Iskandar Hasibuan, bahwa dirinya telah melaporkan persoalan-persoalan Ganja/Narkoba kepada DPP.PDIP juga kepada Ketua Geranat RI Henri Yoso Diningrat pada saat acara Rakernas III PDI Perjuangan, yang secara kebetulan Ketua Geranat RI adalah Henri Yoso Diningrat yang juga kader PDI Perjuangan.

            Sebenarnya, ujar Iskandar, persoalan ladang ganja yang ada khususnya disekitaran Lembah Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur dan semua petinggi Sumut, baik itu Gubernur, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut maupun DPRD Sumut dan lebih-lebih seluruh pihak di Kabupaten Mandailing Natal dan Tabagsel sudah lama mengetahui adanya ladang ganja diwilayah Lembah Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur.

            Namun, sampai akhir Februari 2018 ini sepertinya belum bisa dihabiskan dari wilayah itu, sehingga menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat, misalnya apa sudah tidak ada lagi konsep yang bisa untuk mengatasinya, apa sudah tidak mampu lagi pemerintah mencari jalan keluarnya dan seingat kita masalah ladang ganja diwilayah Panyabungan Timur sudah puluhan tahun yang lalu ada, tapi apa boleh buat pemerintah nampaknya belum mampu mengatasinya.

            Bagaimana mengatasinya..? tentu hanya dengan melibatkan semua elemen masyarakat, kalau Polisi tentu melakukan peneyelidikan dimana-mana yang ada ladang ganja dan jika sudah diseleidikan dilakukan penangkapan, tentu polisi juga sangat mengharapkan peran serta masyarakat, bukan hanya kita bisa komentar dengan mengatakan bahwa polisi tidak mampu, ayo kita bantu polisi menunjukkan dimana yang ada barang haram yang merusak generasi muda itu.

            “ Semua elemen harus bersatu padu memmberikan informasi kepada polisi, jangan kita hanya mengatakan itu saja polisi tidak bisa mengamankan, jumlah polisi dengan masyarakat diwilayah kita sangat tidak sebanding, tentu polisi membutuhkan dukungan dan informasi dari masyarakat,” ujar Iskandar Hasibuan disela-sela acara penutupan Rakernas III PDIP di Bali(Tim)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.