Terkait Gas Beracun, Kementerian ESDM Kunjungi PT.SMGP di Kec.Puncak Sorik Marapi

MANDAILING NATAL(Malintangpos Online): Kementerian ESDM dipimpin Dirjen ESDM Dadan Kusdiana,Sabtu(6/2) kunjungi Wallpad A dan T dari PT.SMGP,serta memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal di Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.

” Kunjungan kita dari Kementerian ESDM ke PT.SMGP untuk memastikan tidak ada kendala atau bahan yang berbahaya lagi di lokasi Sekarang ini,” Ujar Dirjen ESDM Dadan Kusdiana,Sabtu(6/2) saat dicegat Wartawan usai meninjau lokasi Gas Beracun yang menewaskan 5 orang warga dan puluhan sempat dirawat di RS.

Kata Dadan Kusdiana, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan kapan beroperasi lagi PT.SMGP

Dan memang tidak ada terlihat alat yang rusak dilokasi yang dikunjungi di Wallpad A dan T.
Dan saat ini mereka haya pokus untuk mengurus korban, setelah selesai urusan korban , baru bisa di pertimbangkan untuk pengoperasian perusahaan, sebut Dirjen ESDM Dadan Kusdiana
Selain Dirjen ESDM dalam kunjungan itu, juga terlihat Riza Pasikki: CTO PT SMGP (bertindak sebagai direktur teknik),Direktur Panas Bumi: Hariz,serta Camat Puncak Sorik Marapi Akhiruddin Batubara.

Pantauan, usai meninjau Wallpad A dan T,Dirjen ESDM dan rombongan langsung meninjau Posko di Desa Sibanggor Julu dan berjumpa dengan keluarga korban sekalian memberikan bantuan makanan sehat dan obat -obatan ( Agus/Isk)

Foto : Agussalim Hasibuan

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.