Terkait Ijazah Calon DPRD Madina, Sekolah Pemberi Ijazah Segera Dilaporkan ke Polda Sumut

Ilusterasi Ijazah Paket C

JAKARTA(Malintangpos Online): “ Bukan Satu Jalan ke Roma,” Pribahasa itulah kemungkinan yang dipakai sejumlah elemen masyarakat Mandailing Natal dan LSM di Jakarta, terkait adanya kecurigaan masyarakat Ijazah SMP dan SMA yang digunakan MHN menjadi Calon DPRD Kab.Madina dari Dapil 4.

“ Setelah selesai urusan di MK, kita segera pulang ke Medan untuk melaporkan Kepala Sekolah yang memberikan kesempatan kepada MHN mengikuti ujian paket B dan C ke Polda Sumatera Utara, karena persyaratan untuk mengikuti ujian paket tersebut ada dugaan dimanipulasi,” ujar Marwan Efendi Nasution,S.Sos kepada Ka.Biro Malintangpos Online, Rabu(12-6) di Halaman Mahkamah Konsitusi Jl. Medan Merdeka Barat No.6, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat setelah mendapat penjelasan dari pihak MK.

Disampaikan Marwan Efendi, bahwa mekanisme yang dilakukan MHN dalam mendapatkan Ijazah Paket yang dijadikannya sebagai persyaratan maju menjadi Calon DPRD Kabupaten Mandailing Natal Priode 2019-2024 yang kita ragukan, sebab selama ini sesuai dengan laporan masyarakat di Kecamatan Batahan dan Kecamatan Sinunukan dia ( MHN Red) tidak pernah sekolah dengan benar dan ijazah Paket yang dimilikinya kemungkinan dibayar.

Apa sudah pernah ditanyakan langsung ke MHN..? tanya Wartawan “ Memang belum pernah kita tanyakan langsung kepadanya, namun sesuai keterangan pihak sekolah yang mengeluarkan Ijazah Paket yang dimilikinya, kita sudah memahami mekanisme yang dipakainya untuk mendapatkan ijazahnya “ ujarnya.

Kata dia, soal ijazah dia itu benar jalur yang ditempuhnya untuk mendapatkannya itu urusan dialah itu, sebagai warga Mandailing Natal, kita merasa berkewajiban untuk melaporkannya ke Polda Sumatera Utara, agar kasus-kasus pengeluaran Ijazah Paket yang dikeularkan diwilayah kita tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang mengeluarkannya.

“ Pokoknya sepulang dari Jakarta, kita akan segera membuat laporan ke Polda Sumatera Utara di Medan,terkait dengan Ijazah yang digunakan MHN dalam mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Madina priode 2019-2024 lalu,” ujarnya ( In/De)

 

Liputan : Biro Jakarta

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.