Terkait Jual Beli Jabatan Kasek, Guru Harapkan Bupati Madina Rotasi Semua Kepala Sekolah

Kondisi Sekolah SD Negeri di Madina/Sri Lubis

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Plt.Kasek tersebut,” Kalimat itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada ratusan Calon Kepala Sekolah dan Plt.Kepala Sekolah SD Negeri dan SMP Negeri dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, yang telah “Dikutif” oleh oknum-oknum instansi itu, agar dijadikan Kepala Sekolah, namun sampai sekarang belum dilantik oleh Bupati.

            Karena itu, beberapa Guru SD dan SMP di Mandailing Natal,sangat mengharapkan kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nadsution,untuk segera memutasi/merotasi seluruh Kepala Sekolah ( Kasek) yang telah menjadi Plt (Pelaksana Tugas), karena ada indikasi semua Plt. Telah menyetorkan uang kepada pihak Dinas Pendidikan agar diangkat menjadi Kepala Sekolah(Kasek)

Ruang Belajar di sekat di Madina/Sri Lubis

Hal itu disampaikan oleh Guru dan Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri kepada Malintang Pos, Jumat pagi ( 31-5) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kab.Madina Komplek Perkantoran Bukit Payaloting Panyabungan.

            Pengakuan salah seorang Kepala Sekolah (Kasek) bahwa mereka dari wilayah Batang Natal telah menyetorkan sejumlah uang melalui UPT dan sekarang Koordinator, jumlahnya berpariasi dan janjinya sudah dilantik atau tidak lagi Plt sekitar tahun 2017 yang lalu, tapi sampai sekarang belum juga dilantik.

            Kenapa begitu..? informasi dari Dinas Pendidikan Madina mungkin beberapa hari ini akan dilantik langsung oleh Bupati, itu cerita tahun 2018 dan setiap kami mempertanyakan kepada Ka.UPT dan sekarang Koordinator, selalu jawabannya tidak jelas, makanya kami sangat yakin sekali Bupati akan membatalkan semua Plt dan menggantinya dengan yang lain.

Asbes SDN 240

“ Kalau Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution membatalkan yang telah diajukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Madina, maka kasus Jual Beli Jabatan Kepala Sekolah akan terbongkar, karena Plt.Kasek semuanya akan menuntut kepada Koordinator ( Dulu UPT) dan kepada Kadis Pendidikan,” ujar guru-guru itu dengan tegas.

            Baik Kepala Dinas Pendidikan Madina maupun Kabid serta Koordinator Pendidikan di Kecamatan yang dihubungi selalu mengelak dan saling lempar masalah ke paling bawa, sehingga persoalan pelantikan Kasek di Madina tidak kunjung jadi, sebab Bupati telah mengetahui langkah-langkah pihak Dinas Pendidikan Madina ( Red)

 

 

 

 

Admin      : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.