Terkait LKPJ Bupati Tahun 2018, DPRD Madina “Bungkam “ Banyak Masyarakat Protes

Iskandar Hasibuan Mantan Anggota DPRD Madina ( 2009-2014)

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Anggota DPRD Kab.Madina Iskandar Hasibuan,SE ( Priode 2009-2014) mengatakan bahwa LKPJ Bupati Madina Tahun 2018 yang sampai sekarang Juli 2019 belum dibahas oleh DPRD adalah disebabkan anggota DPRD kita tersebut “Bungkam “ dan tidak pernah memberikan keterangan kepada masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang protes.

            Kata dia, dirinya sering heran dan bercampur bingung, untuk bicara saja anggota DPRD Mandailing Natal sepertinya “Takut” padahal bicara itu adalah hak anggota DPRD, apalagi yang mau dibicarakan itu kepentingan rakyat banyak, anggota DPRD kok bungkam dan bisu, aneh bin ajaiblah itu kawan.

            Hal itu disampaikan oleh Mantan Anggota DPRD Kab.Madina Iskandar Hasibuan (Priode 2009-2014) kepada sejumlah Wartawan di Kota Panyabungan, Kamis (4-7) terkait dengan belum dibahasnya LKPJ Tahun 2018 Bupati Madina.

            Disebutkannya, bahwa dia sebagai Ketua DPC.PDI Perjuangan Madina, telah pernah mempertanyakan terkait LKPJ kepada DPRD dari PDI Perjuangan, kata anggota kita itu DPRD melalui Pimpinan sudah menyurati Bupati, tapi jawaban dari Bupati belum jelas.

            Masyarakat tau yang DPRD Surati Bupati Madina..? sebab banyaknya protes dari masyarakat disebabkan anggota DPRD Madina yang jumlahnya 40 orang tidak pernah memberikan informasi kepada masyarakat, sebab banyak wartawan yang dipertanyakan disebutkan “ Anggota DPRD Tutup Mulut “ tentu itulah yang menyebabkan masyarakat protes.

            Kata Iskandar Hasibuan, apa sih yang ditakuti anggota DPRD Madina,untuk bicara ke Wartawan menyampaikan keluhan masyarakat, atau menyampaikan seperti LKPJ Bupati Madina ataupun dalam masalah pembahasan Perobahan APBD atau RAPBD, serta pembahasan lainnya, kan tidak ada yang salah, karena hak DPRD bicara dan hak rakyat mendapat informasi.

            “ menjadi anggota DPRD Madina ngak berani bicara adalah lawak-lawak namanya itu, siapa sih yang ditakuti anggota DPRD kalau bicara membela kepentingan rakyat, atau memang anggota DPRD kita ngak memahami,” ujar Iskandar Hasibuan yang juga Ketua DPC.PDI Perjuangan Mandailing natal itu dengan tegas ( Int)

 

 

Liputan  : Intan Febriani Nasution,S.Spd

Admin    : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.