Terkait Maraknya Ganja, Pemuda LIRa Kecam Kadis Pertanian Madina

Tanaman Ganja Yang ditemukan di Lembah Tor Sihite Panyabungan Timur

PANYABUNGAN (Malintangpos Online):  DPD Pemuda LIRA Madina Mhd Sawaluddin mengecam Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Taufik Zulhendra Ritonga yang telah di tunjuk Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution untuk menjalankan roda pemerintahan dalam bidang pertanian dan peternakan.

Pasalnya,  Tanaman Ganja yang ada di Kecamatan Panyabungan Timur untuk di alih pungsikan menjadi Tanaman Hoktikultura sampai sekarang ini belum terwujud,  namun kenyataan Dinas Pertanian tidak menjalankan arahan Bupati Madina untuk mengalih pungsikan lahan Ganja menjadi lahan Holtikultura.

Seharusnya,kesuksesan  jajaran Polres Madina ,TNI-AD yang di Komandoi Kapolres Madina AKBP RUDI RIFANI bekerja sama dengan Sat Brimob dalam membongkar perkebunan Ganja di Pegunungan Tor sihite Panyabungan Timur kian membuka mata kita bahwa semua kegiatan yg sering di disampaikan Bupati Madina tentang pengalihan ladang ganja ke lahan pertanian holtikultura adalah sebuah pencitraan belaka,  di sebabkan jajaran Dinas Pertanian hanya setengah hati untuk melakukan pengalihan lahan tersebut.

Dipaparkan Sawal, Dinas Pertanian Madina seharusnya bertanggung jawab sebagai pejabat yang di tunjuk untuk mendampingi dan memberi pelatihan kepada masyarakat yang telah terjerumus berladang  Ganja, agar beralih ke tanaman Holtikultura sebagai mana yang pernah di orasikan di beberapa Pidato Bupati Madina di depan masyarakat.

Kata dia,Sangat  menyesalkan kegagalan kinerja Kadis Pertanian dan Peternakan Madina Taufik Zulhendra Ritonga.

Tak luput dari pikiran saya pada saat acara seminar Anti narkoba di Hotel Garuda pada beberapa waktu yang lalu dengan tegas Ka.BNN  Komjen Budi Waseso menegaskan perang terhadap narkoba dan beliau berharap Pemuda Lira jadi pelopor untuk memerangi narkoba, khususnya  Madina juga terkenal sebagai produsen Daun haram tersebut setelah Nangro Aceh Darussalam,kata Sawal.

            “Dalam hal kegagalan ini seyogiyanya Kadis Pertanian di copot dari jabatanya karena amanah yang di berikan Bupati Madina tidak berjalan sesuai yang telah di arahkan bupati ,” katanya dengan tegas (Gus)

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.