Terkait Pembunuhan 2 Wartawan, KNPI Palas Mengecam dan Mengutuk Pembunuh Wartawan

Ketua KNPI Palas Risman Hasibuan

SIBUHUAN(Malintangpos Online): Ketua DPD.KNPI Kab.Palas Risman Hasibuan,S.Sos kepada wartawan, Jumat (1/10) di Sibuhuan mengatakan, siapapun pelaku dan aktor intelektual di balik kasus pembunuhan dua wartawan tersebut harus dihukum seberat beratnya,apapun alasannya kekerasan terhadap Pers/aktivis/lsm harus ditiadakan.

            “ Pers bekerja dilindungi undang-undang, dan apabila ada kesalahan dalam melaksanakan tugas profesi di lapangan, yang merasa dirugikan bisa menempuh cara elegan melalui hak bantah ataupun jalur hukum, tapi kalau dilakukan dengan cara kekerasan apalagi pembunuhan, ini jelas extraordinarycrime yang tidak bisa ditolerir,” ujar Ketua DPD. KNPI Kab.Palas Risman Hasibuan,S.Sos melalui WhatsApp nya dari Sibuhuan, Jumat(1-10) pukul 15.25 Wib terkait pembunuhan dua(2) Wartawan di Labuhan Batu.

            Untuk itu, kami meminta kepada Kapolda Sumut  Irjen Pol Agus Andrianto memberikan atensi  khusus dan maksimal untuk mengungkap kasus pembunuhan dua orang wartawan yang terjadi di Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu. Kami harap pelaku segera ditangkap dan diadili serta dihukum seberat beratnya.

            “ Pers punya kewenangan untuk mencari, mengelola, dan menyebarluaskan informasi. Apapun permasalahannya, Pers dilindungi undang-undang dalam menjalankan tugasnya,” ujar Risman Hasibuan dengan lantang dan keras.

            Kata dia, kebebasan Pers dalam melaksanakan tugas termaktub dan di jamin UU no 40 tahun 1999 . insan Pers melekat dengan kode etik jurnalistik.

            Kita menyayangkan, dua orang wartawan tersebut ditemukan tewas di areal sebuah perusahaa(TKP),Semoga kasus ini bisa jadi pelajaran bagi semua pihak dimanapun berada

            Disebutkannya, Kami ingin ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik itu person/instansi/ perusahaan apapun bentuknya mohon agar tidak menggunakan cara-cara brutal dan melakukan kekerasan terhadap Pers.

“ Bila ada oknum wartawan katakanlah yang bekerja di luar tugas jurnalistik, silahkan tempuh dengan cara dan aturan yang ada, bukan dengan melakukan kekerasan apalagi membunuh,dan hal ini patut diduga ada perencanaan terhadap pembunuhan oknum wartawan tersebut,” ujar Ketua DPD.KNPI Kab.Palas Risman Hasibuan,S.Sos Via WhatsApp nya ke Redaksi Malintangpos Online(Rel-Red)

 

 

 

Admin   : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.