Terkait Pencegahan Covid -19, Kades Pastap Julu Angkat Bicara

Kades Pastap Julu dan WartawanPANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Desa Pastap Julu Kec. Tambangan Kab. Madina Ali Musa Manto Lubis, mengajak seluruh Kepala Desa di Bumi Gordang Sambilan, untuk mengalokasikan DD agar dibagikan kepada masyarakat di desa masing – masing.

” Saya sangat sepakat jika DD tahun 2020 di alokasikan untuk dibagi kepada masyarakat, untuk belanja berdiam diri dirumah masing – masing, tapi pihak pemerintah juga membuat regulasi yang jelas, agar kami jangan terjerat hukum, ” ujar Kades Pastap Julu Ali Musa Manto Lubis, Senin(30-3) dikantin Lena samping Kantor DPRD.

Kata dia, estimasi saya Setiap KK dialokasikan Rp 1.000.000.-/ KK sebagai biaya untuk berdiam diri dirumah, tapi bentuk barang, misalnya beras, serta kebutuhan sehari – hari.

” Bukan kita suruh dia diam dirumah lalu ngk kita kasih biaya, ngk mungkinlah, warga kita mau makan, ada dana desa, itukan kepentingan untuk masyarakat, ” ujarnya.

Selain itu, katanya, bidan desa yg ada disetiap desa kita ajak buat Posko, kordinasi dengan kita aparat desa, agar setiap warga dapat dimonitor secara langsung, bukan cakap cakap di medsos saja, tapi kita kerja sama semuanya.

Disamping itu, setiap desa  juga dibeli alat pendeteksi suhu, serta peralatan lainnya, juga dari DD biayanya agar semua warga yg masuk ke desa diukur suhu badannya, atau bisa dicegah dengan baik semua.

” Saya sangat sepakat DD dialokasikan untuk antisipasi dan pencegahan Covid – 19 secara langsung personil yg ada di desa terlibat kita buat, ” ujar Kades Pastap Julu Ali Musa Manto Lubis kepada Wartawan( dita)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.