Terkait Penerima PKH Warga Mendesak Dinas Sosial Madina Tempel Stiker “Keluarga Miskin “

Rumah keluarga kurang mampu akan di pasang stiker/ Foto eWarta.Co

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” Jika ada petugas PKH ( Program Keluarga Harapan) atau TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) yang merasa keberatan di pasang Stiker Keluarga Miskin dirumah penerima bantuan tersebut, berarti dipastikan ada manipulasi data,” ujar Rosliana Hamdani Parinduri,SH.

            Hal itu disampaikan oleh Rosliana Hamadni Parinduri,SH kepada sejumlah Wartawan di Panyabungan, Senin pagi (3-6) terkait dengan banyak informasi di berbagai desa bahwa warga penerima bantuan PKH, sangat banyak orang berkemampuan.

            Kata Br.Parinduri tersebut, sambil menunjukkan data-data dari Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang, bahwa dari nama-nama tersebut ada beberapa aparat desa yang menerima bantuan PKH dan warga yang sebenarnya layak menerima dengan berbagai alasan oleh aparat desa dan kemungkinan oleh Kades meninggalkannya.

Contoh Stiker PKH

Kenapa tidak dip rotes..? wong saya di Jakarta, gimana saya mau protes, hanya saja kemaren jalan-jalan ke Kecamatan Bukit Malintang, Panyabungan Timur, Kecamatan Siabu, Kecamatan Panyabungan Utara dan beberapa desa di Panyabungan, kita mendapat laporan langsung dari masyarakat, bahwa Kades sangat berperan untuk meloloskan penerima PKH disetiap desa.

            Makanya, ujar Br.Parinduri itu, sebaiknya baik petugas TKSK maupun PKH diharapkan untuk segera mendesak Kadis Ssosial maupun Bupati Madina agar DPRD Mandailing Natal, segera memanggil Kadis Sosial untuk diminta data-data warga penerima PKH disetiap desa yang ada diwilayah Mandailing Natal.

            Selain itu, ujarnya, memohon juga kepada Kapolres Madina agar segera menurunkan Team penyelidikan ke desa-desa, untuk mengetahui secara nyata warga yang menerima program pemerintah dibidang PKH, sebab jika tidak seperti itu, maka aka nada pihak-pihak yang menghalanginya baik dari kecamatan maupun kabupaten.

            Kenapa begitu..? ada ,kemungkinan baik Kades, Camat dan Kadis Sosial sengaja menyuruh orang yang bukan aparat desa, bisa juga ulah Camat ataupu ulah Kepala Desa, yang mendaftarkan keluarganya sebagai penerima PKH dan tentu ini harus ditelusuri secara pelan-pelan dan bagi warga yang tidak berhak, segera mengundurkan diri.

            “ Kita mendesak Kadis Sosial Madina Taufik Lubis agar segera mengajukan permohonan Dana ke Bupati Madina,untuk pembuatan Stiker “ Keluarga Miskin” dirumah-rumah penerima PKH diwilayah Mandailing Natal,” ujarnya lagi ( AR/Tin/Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.