Terkait PPK -BLUD, 3 RS di Sumut Kunjungi RSUD Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Sudah 3 Rumah Sakit di Sumut, Kaji Banding Ke – RSUD Panyabungan,” Ujar Direktur RSUD Panyabungan dr.Mhd.Rusli Pulungan.

Ketiga(3) Rumah Sakit di Sumut yang melakukan Kaji Banding Ke – RSUD Panyabungan adalah RSU Sibuhuan Kab.Padang Lawas ,RS.Haji Medan dan RSU Gunungtua Kab.Paluta

” Kunjungan Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan,terkait untuk kaji banding, kebetulan kita sudah menerapkan PPK-BLUD,”Ujar Direktur RSUD Panyabungan dr.Mhd.Rusli Pulungan,Rabu(30/11) usai menerima kunjungan RSU Sibuhuan.

Kata Rusli, Rumah Sakit Sibuhuan ingin juga menerapkan bagaimana PPK-BLUD ( Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah)itu di terapkan, ketika kaji banding ke sini

Kenapa..? ” karena ada rencana untuk menerapkan PPK-BLUD di Rumah Sakit Umum Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas,
Kunjungan satu hari dari pagi sampe sore,” ujar direktur RSUD Panyabungan dr.Mhd.Rusli Pulungan.

” Hari ini kami dari RSUD Sibuhuan melakukan kaji banding ke RSUD Panyabungan, terkait penerapan PPK-BLUD Rumah Sakit,” Ujar Dir.RSU Sibuhuan dr.Elni Rubianti Daulay di RSUD Panyabungan,Rabu(30/11) usai pertemuan dengan RSUD Panyabungan.

Kata dia, Ada sekitar 20 orang yang datang, termasuk dari tim RSUD dari struktural rumah sakit

Kemudian perwakilan dari SPI, beberapa staf yang membidangi BLUD termasuk pengelola barang kami, bendahara.

” Kaji banding di rencanakan satu hari, kaji banding termasuk penerapan BLUD,” ujar dr.Elni Rubianti Daulay.

Disebutkannya, Mulai dari penyusunan bisnis, anggarannya , kemudian peraturan peraturan yang mendasari yang berhubungan BLUD.

Disebutkannya, Langkah-langkah yang dilakukan RSUD Panyabungan ,terkait dalam pelayanan kesehatannya untuk menunjang BLUD ini mulai dari pendapatannya.

Ditempat yang sama Dewan Pengawas RSUD Panyabungan H.Binsar Nasution kepada Wartawan, mengutarakan beberapa bulan ini RSU Sibuhuan,  yang ke 3 kaji banding.

Yang pertama RSUD Gunung Tua , kemudian yang kedua RSUD Haji Medan, dan RSU Sibuhuan yang ke tiga.

” Kita bersyukur menjadi tempat mereka kaji banding, kita juga pernah juga melakukan kaji banding ke tempat lain,” ujar Binsar Nasution.

Artinya , kita melihat karena kita lebih dahulu saja ini penerapan PPK-BLUD ini , Jarak ke Sibuhuan ke sini kan lumayan dekat .

Harapan kita , sama sama jadi lebih mudah semua rumah sakit daerah .

” Kalai semua di audit itu pengelolaannya sama .,” ujar H.Binsar Nasution yang Dewan Pengawas RSUD Panyabungan itu ( Dita/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.