Terkait Sampah di Panyabungan, Bupati Madina Seharusnya Bertindak Tegas

Sampah di Jalan Lintas Sipolu-polu/ Aris Munandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat di Kota Panyabungan, mengharapkan ketegasan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution untuk mencopot jabatan Lurah, Camat dan Kadis Lingkungan Hidup disebabkan ketidak mampuan mereka membersihkan wilayahnya dari tumpukan sampah yang berada dipinggir jalan setiap harinya.

            “ Jika Kota Panyabungan mau bersih, harusnya Bupati segera mencopot Lurah dan Camat Panyabungan, serta Kadis Lingkungan Hidup yang sama sekali tidak ada tanggung jawabnya terhadap kebersihan Kota Panyabungan,” ujar Aktivis Lingkungan Hidup Madina Mardiah Hafni Nasution kepada Malintang Pos, Sabtu malam(8-9) di Pasar Panyabungan.

            Menurut Br.Nasution, komentar dan tanggapan masyarakat bermacam ragam menuding Bupati selama ini, padahal Lurah Sipolu-polu, Lurah Panyabungan II, Lurah Panyabungan III, Lurah Pasar Hilir dan Lurah Kayujati serta Camat Panyabungan selama ini mengabaikan ataupun membiarkan tumpukan sampah warga nya ditempat sterategis yang merusak keindahan Panyabungan.

            Kenapa begitu..? tidak ada tanggung jawab mereka, ASN yang seharusnya mengambil langkah bijak tersebut justuru menonton, seolah-olah lepas tanggung jawab, padahal jika diajaknya masyarakatnya untuk hidup bersih akan lain ceritanya, ini mereka biarkan tanpa mencari solusi dari kebersihan kota Panyabungan.

            “ Bupati Madina selalu menjadi sasaran, untuk Bupati memberikan kepercayaan kepada stafnya yang merusak nama baiknya, sebab Bupati selalu melaksanakan tugasnya dengan baik, buktinya sampah di depan SMAN Panyabungan sudah tidak ada, harusnya itu mereka contoh, yang benar saja harus Bupati yang turun tangan,”katanya( Put)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.