Terkait Skor Paripurna R-APBD 2020, Redaksi Malintang Pos Banjir WhatsApp “ Jempol DPRD Madina”

Paripurna Pandangan Fraksi APBD Tahun 2020

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Hanya hitungan menit setelah terbit berita Paripurna DPRD Madina yang diskor, karena Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, tidak hadir dengan alasan Sakit, Redaksi Malintang Pos Dibanjiri WhatsApp yang mendukung dan Acung Jempol kepada Ketua/Wakil Ketua dan anggota DPRD.

            “ Langkah maju, jangan mau DPRD didikte oleh Bupati Madina, pertama dalam sejarah sejak Mandailing Natal menjadi Kabupaten, jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming dan alasan yang disampaikan oleh pemerintah,”  Ujar pemilik WhatsApp  No : 0812665852XX yang dikirim ke Redaksi Malintang Pos, Selasa malam(17-12) pukul 23.45 Wib.

            Disebutkan, sikap dan langkah DPRD Madina dibawah Pimpinan Erwin Efendi Lubis(Ketua), Erwin Efendi Nasution,SH (Wakil Ketua) dan H.Harminyah Batubara (Wakil Ketua) adalah Pimpinan yang memang benar-benar merubah image buruk terhadap kinerja DPRD selama ini, sebab selama ini jika ingin rapat-rapat selalu molor dari waktu yang ditentukan oleh Badan Musyawarah(Bamus).

            “ Pokoknya saya dan rekan-rekan di Organisasi acung jempol kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Madina, serta meminta kepada Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH agar memberikan masukan-masukan kepada Bupati, terkait Paripurna APBD maupun lainnya, jangan berikan laporan ABS kepada Bupati,” sebut pemilik HP 0812665852XX.

            Pemilik HP lainnya 0813454423XX, mungkin dikira Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, rapat-rapat di DPRD seperti priode yang lalu, atau mungkin karena ada dugaan Bupati ngak perlu di Wakilkan ke Wakil Bupati, cukup Sedakab saja selesai, mungkin, tapi yang jelas DPRD kita ini harus didukung rakyat.

            Artinya, DPRD sudah menunjukkan jati dirinya kembali, berarti DPRD akan menggunakan Fungsi dan Perannya, karena dia dari rakyat, harus tetap mendapat dukungan dari rakyat, khususnya LSM dan Pers harus melakukan kontrol sesuai dengan fakta yang terjadi, bukan pula ada yang mengatakan “ Bupati Sakit, mau bilang apa “ kalau begitu nanti sikap masyarakat, maka DPRD kita akan seperti sebelumnya.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan, menanggapi WhatsApp yang di kirim ke Redaksi, mengutarakan bahwa sekarang era digital, dengan mudah masyarakat mengakses apa saja yang terjadi didaerah kita, termasuk Paripurna DPRD yang diskor oleh Ketua DPRD setelah mendapat persetujuan dari Fraksi-Fraksi adalah sangat positip sekali.

            “ Dalam Tata Tertib DPRD ataupun Kode Etik DPRD maupun Tata Beracara DPRD sudah diatur jika ada Paripurna seperti itu harus dihadiri oleh Bupati, mungkin ia, saya belum baca, sewaktu priode kami ada aturannya, tapi tidak pernah dilaksanakan, sehingga wibawa DPRD dimata pejabat sangat beda,” ujar Iskandar Hasibuan menanggapi ( Red)

 

Liputan : WhatsApp

Admin   : Siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.