Terlihat Kumuh dan Jorok, Disperindag dan Satpol PP Madina Tertibkan Pasar Baru Panyabungan

Satpol PP Madina bersama Disperindag Madina kembali melakukan penertiban Pasar Baru Panyabungan/Putra Saima

PASAR BARU(Malintangpos Online): Dinas Perindustrian, Perdagangan bersama Satpol PP Kabupaten Mandailing Natal dan TNI/Polri kembali melakukan penertiban Pasar Baru Panyabungan, Rabu (17/1) disebabkan banyaknya lapak pedagang yang terlihat kumuh sehingga terkesan jorok.

Penertiban ini kembali kita lakukan karena pasar baru Panyabungan semrawut, dan terjadi kemacetan sehingga pembeli enggan belanja ke Pasar Baru Panyabungan,”sebut Kasat Pol PP Madina Ahmad Duroni kepada wartawan, setelah selesai menertibkan Pasar Baru.

Ada beberapa tempat dagangan yang langsung kita bongkar karena dagangannya sampai ke badan jalan dan menghambat jalan masuk ke kios,”jelasnya.

Kita bersama Disperindag ingin mengubah pasar baru Panyabungan ini yang kumuh menjadi tertata. Hal yang kita buat ini bukan untuk kepentingan kita sendiri melainkan kepentingan masyarakat banyak yang ingin belanja ke Pasar ini.

Penertiban ini sudah pernah saya sampaikan bahwa Satpol PP Madina akan rutin melakukannya demi kenyaman bersama,”ucapnya.

Semua kios kios menyalah akan kita tertibkan, tapi terlebih dahulu kita lihat regulasi mereka kenapa bisa mendirikan Kios di tempat yang menyalah,”terangnya.

Kalau mengenai adanya perlawanan itu hal yang lumrah karena namanya menertibkan, namun tadi perlawannya tidak begitu anarkis karena setelah kita memberikan penjelasan sebagaian paham,”ungkap Duroni.

Sementara Kabid Pasar Ir Mangatas Tua Kepada Wartawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut melakukan penertiban pasar demi menciptakan Pasar yang bersih sehat dan tertata.

Kepada pedagang saya minta supaya sadar, tidak lagi membangun kios yang permanen, yang bisa mempersempit jalan keliling pasar ini,”ucapnya. (PS/Red)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.