Tidak Cukup Ongkos ke Ujung Gading, Personil Polres Madina Patungan Bantu Ibu Tua

Yusrowati Nasution dan Personil Polres Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Dimana Ada kesusahan, disitu ada jalan,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada seorang ibu bernama Yusrowati Nasution yang baru di turunkan Supir dari Mobil, karena kekurangan ongkos untuk menuju daerah Ujung Gading Provinsi Sumatera Barat.

            Kok bisa begitu..? informasi dari Personil Polres Mandailing Natal yang dikirim dari WhatsApp Humas Polres Mandailing Natal, bahwa si Ibu tua yang namanya Yusrowati Nasution datang dari Medan – Ujung Gading, karena dirasa supirnya ongkos yang diberikan si Ibu kurang, akhirnya si Knek Bus yang membawa si Ibu menurunkannya disekitar Mako Polres Mandailing Natal.

Personil Polres Madina Patungan membantu Ibu yang terlantar

Polres Madina dibawah pimpinan AKBP. Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui personil Piket fungsi dan Penjagaan Mako Polres Madina pada hari Senin Tanggal 04 November 2019, sekira pukul 07.00 Wib, dikejutkan dengan keberadaan seorang ibu tua yang baru saja turun dari salah bus angkutan umum penumpang tepat di gerbang  masuk Mako Polres Mandailing Natal dalam keadaan kebingungan dan raut wajah yang sedih.

            Dengan spontan personil piket Si Propam Polres Madina Aipda Nasrun Rambe menghampiri ibu tersebut sambil bertanya “Selamat Pagi Bu, ada yang dapat kami bantu bu” ucap Aipda Nasrun Rambe singkat.

            Si ibu tua itu menjawab “nama saya Yusrowati Nasution, saya dari kota Medan naik bus dengan tujuan desa Ujung Gading daerah Sumatera Barat, namun karena uang saya tidak cukup untuk bayar ongkos, saya diturunkan disini oleh supir bus tadi yang membawa saya pak” ucap Bu Yusrowati Nasution dengan nada sedih dan parau.

Mobil yang membawa Ibu yang dibantu Polres Madina

Selanjutnya Aipda Nasrun Rambe mengajak sang ibu tersebut untuk duduk dan minum sambil beristirahat di piket Penjagaan Mako Polres Madina, Namun sang ibu menolaknya dengan halus “saya disini saja pak, mau nunggu bus lain yang bisa membawa saya ke tujuan, karena saya hari ini berpuasa pak” ucap sang ibu tersebut dengan nada pelan

            Kemudian Aipda Nasrun Rambe kembali ke piket penjagaan dan menceritakan kejadian yang dialami ibu tersebut kepada rekan rekan piket lainnya, Alhamdulilah personil Polres Madina yang berada di Mako penjagaan merespon kejadian tersebut dan merekapun sepakat untuk mendonasikan sebagain uang mereka untuk membantu ongkos si ibu tadi.

            Dari donasi spontan itu terkumpul lah uang sebanyak Rp. 245.000 (dua ratus empat puluh lima ribu rupiah) yang kemudian diberikan oleh Aipda Nasrun Rambe bersama dengan Aipda Fren kepada ibu Yusrowati Nasution tersebut.

            Sekira pukul 08.30 Wib, akhirnya ibu Yusrowati Nasution bisa kembali naik angkutan umum penumpang untuk melanjutkan perjalanannya ke Desa Ujung Gading wilayah Propinsi Sumatera Barat sambil mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Madina yang telah membantunya disaat mengalami kesulitan( Humas/red)

 

 

Liputan : Humas

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.