Tim Monitoring Bulan Bhakti Gotong Provsu Disambut Wakil Bupati dan TP.PKK Madina

Wakil Bupati Madina dan Ketua TP.PKK Madina di acara Penyambutan Tim Monitoring Bulan Bhakti

TAMAN RAJA BATU(Malintangpos Online):Wakil Bupati Mandailing Natal H. M Jakfar Sukhairi Nasutian, Ketua TP PKK Mandailing Natal Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kadis PMD Mandailing Natal menyambut kedatangan Tim Monitoring Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Taman Raja Batu Kamis (27/04). Kabupaten Mandailing Natal mendapat kepercayaaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah Bulan Bakti Gotong Rotong tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara, PMD, Ir. H. Aspan Sofyan, MM dalam monitoring jelang pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat provinsi Sumatera Utara ditaman Raja Batu, Kamis (27/4) menyampaikan, penetapan Kabupaten Mandailing Natal tersebut menjadi daerah pencanangan kegiatan gotong royong tingkat provinsi Sumatera Utara tersebut ini nantinya akan diikuti sebanyak 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

“Pada bulan bhakti gotong royong PKK nanti ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, gelar tekhnologi tepat guna, bulan gotong royong dan kesatuan gerak PKK,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ketengah-tengah masyarakat nantinya selain melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni juga diwarnai dengan pembangunan jalan setapak pada seputaran pemukiman penduduk.

“Kegiatannya pembangunan sarana umum ini nanti akan dilaksanakan berazaskan gotong royong,” sebut Aspan.

Disebutkannya, untuk kegiatan tekhnologi tepat guna pemerintah daerah nantinya diharuskan menampilkan potensi-potensi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas baik secara ditingkat provinsi maupun nasional. Sedangkan untuk kegiatan hari gerak PKK nantinya juga akan melibat semua kabupaten yang ada di Sumatera Utara.

“Pada kegiatan ini nantinya semuanya setiap kabupaten/kota yang ada di Sumut akan saling berkompetisi menjadi yang terbaik,” ungkapnya.(Humas/Red).

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.