Tim Supervisi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Tapsel

Tim Severvisi

SIPIROK(Malintangpos Online): Tim Supervisi Desa Binaan Provinsi sumatera utara yang diketuai Ny Bahraini Aspan Sofian,  Ny Neti Amansyah Nst, Ny. Lina Purwadi, Ny Erna Khairul, H. Suiswanti Sip MM,  Supriadi,  dan Ansori Daulay melakukan kunjungan Supervisi Desa Binaan/Percontohan Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2018 di Aula Sarasi Dua Lantai Tiga Kompleks Pemerintahan perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, Kamis (3/5).
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Hj.  Elvi Diana T. Erry Nuradi yang dibacakan Ny. Hj. Bahraini Aspan Sofian menyampaikan salah satu penilaian Tim Supervisi Desa Binaan/percontohan adalah dengan membuat laporan keadaan desa sebelum dibina, saat dibina dan setelah dibina dengan melampirkan bukti foto-foto kegiatan,”ungkapnya.

Tim lagi ceramah

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu yang diwakili Wakil Ketua TP PKK Ny. Nurlian Aswin Efendi mengatakan bahwa Gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang membangun masyarakat dengan mensukseskan 10 program pokok PKK yaitu Penghayatan dan pengamalan pancasila,  gotong royong,  pendidikan dan ketrampilan,  pengembangan pengharapan berkoperasi,  pangan dan sandang,  perumahan dan tata laksana RT,  Kesehatan dan lainnya.
Sisi lain,  Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M.  Pasaribu SH Dalam bimbingan dan arahannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM menghimbau  agar 10 program PKK di seluruh Desa/ Kelurahan bisa berdaya guna dan berhasil guna di tengah masyarakat.  Sisi lain juga Bupati mengajak seluruh kepala Desa agar menyisihkan sebahagian dari dana desa untuk mensukseskan 10 program PKK Desa masing-masing,”pungkasnya.
Acara dihadiri para pejabat Eselon II,  Kabag, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala UPTD Puskesmas, Seluruh Kepala Desa/Kelurahan, beserta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, dan Seluruh Kader Posyandu Se-Kecamatan Tapsel.(HMS)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.