Tindak Lanjut Insiden Sibanggor Julu, Bupati Madina Langsung Pimpin Rapat

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati Madina Drs H.Dahlan Hasan Nasution,langsung pimpin rapat untuk menindak lanjuti terkait jatuhnya korban jiwa dalam insiden tragedi Sibanggor Julu di Aula Kantor Bupati Sabtu 30 Januari 2021.

Rapat jejak pendapat antara pemerintah dengan warga yang terdampak peristiwa Sibanggor Julu ini antara lain jaminan kesehatan dari perusahaan, jaminan pendidikan untuk korban dan jaminan keselamatan untuk warga sekitar PT.SMGP kedepannya.

Selain itu dalam rapat itu juga dibahas nominal kisaran angka bantuan tentang kompensasi yang harus diberikan perusahaan untuk kelima keluarga korban yang meninggal.

Dalam kesempatan itu Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, kami dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas insiden yang terjadi.

Atas hal itu kami dari pemerintah meminta kepada Pihak perusahaan PT. SMGP/KS.ORKA untuk bertanggung jawab tentang kelanjutan hidup keluarga korban yang ditinggal antara lain jaminan kesehatan dan jaminan pendidikan serta jaminan keselamatan bagi warga sekitar “ujarnya

Kata Bupati, kepada perusahaan saya meminta jaminan pelaksanaan kegiatan yang profesional ,saya tidak ingin ada lagi cerita pipa bocor yang merenggut korban jiwa, bila itu tidak bisa dijamin tutup saja perusahaan itu.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Dinas Kesehatan Madina sesegera mungkin untuk mencari alat deteksi atau alat ukur suhu sejenisnya untuk disiapkan dilokasi sebagai upaya antisipasi jatuhnya korban jiwa lagi(Sy)

Liputan : Syahren Hasibuan

Admin    : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.