Tinggal 3 Kandidat Sekda Madina, Parlin Lubis atau Alamul Haq Daulay

Ilusterasi Kursi Sekda Madina

PERSOALAN Lelang jabatan Sekretaris Daerah Mandailing Natal makin ketat, setelah tahapan tinggal tiga kandidat/ Figur lagi yang mengikuti tahapan selanjutnya.

Kamis(24/11) Tiga kandidat Sekda Madina mengikuti pemaparan makalah dan wawancara di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, dinyatakan lolos mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketiga kandidat: Alamulhaq Daulay (Pj Sekda Madina), Parlin Lubis (Kepala Dinas Perdagangan) dan Ahmad Faisal (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu).

Sedangkan peserta calon lainnya Daud Batubara (Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum, mantan Sekda Madina) tak berhadir pada tahapan seleksi pemaparan makalah dan wawancara.

Dengan begitu, sepupu mantan Bupati Madina Hidayat Batubara ini dinyatakan gugur pada pertarungan bursa calon Sekda Madina.

Informasi diperoleh Penulis, bahwa HM. Daud Batubara akan melaksanakan umroh saat tahapan penjaringan Sekda Madina.

“Mantan Sekda Madina mempersilakan untuk teman yang lain,” ujar Pemberi informasi

Seleksi tahapan pemaparan makalah dan wawancara calon Sekda Madina dibuka Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution.

Sukhairi berharap, pejabat yang mengikuti seleksi untuk tidak menyianyiakan kesempatan.

“Dari tiga yang hadir hari ini akan ada satu yang terpilih,” kata bupati.

Parlin Lubis Dijagokan ASN

Sejumlah ASN dilingkungan Pemkab Madina kepada Penulis, yang paling pantas dan wajar mendampingi HM.Jafar Sukhairi Nasution/ Atika Azmi Utammi Nasution adalah Parlin Lubis, kalau dibandingkan dengan dua Figur lainnya.

” Sebenarnya dari Pendidikan dan Kemampuan, yang paling cocok adalah Parlin Lubis,” ujar sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Madina.

Alamul Haq Daulay Sekda Madina

Sedangkan dikalangan sejumlah Aktivis,LSM dan DPRD, Jabatan Sekda Madina adalah Alamul Haq Daulay,SH, selain kedekatannya dengan Bupati/Wakil Bupati, juga salah satu Putra terbaik dari wilayah Pantai Barat.

” Sebenarnya, yang akan dipilih Bupati/Wakil Bupati nantinya adalah Alamul Haq Daulay,” ujar sejumlah Aktivis di Kota Panyabungan.( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.