Tinjau Kelas Paket, PKK Pusat Berdialog Dengan Siswa

PADANG(Malintangpos Online): Ketua Bidang II PKK Pusat, Ny Yulia Zubir Akmal mendatangi tiap kelas paket A, B, dan C di Yayasan Farilla Ilmi, Parupuak Tabing, Kota Padang, Minggu (10/12/2023). Di tiap kelas, dirinya berdialog dengan siswa.

“Siapa yang paling tua usianya di sini?” tanyanya kepada sepuluh siswa di kelas paket C.

Seorang anak sambil malu-malu mengacungkan tangannya. Wajahnya ditekuk ke bawah. Tak mau menatap Ny Yulia Zubir Akmal yang waktu itu didampingi Wakil Ketua PKK Sumbar Ny Fitria Amalia Audy beserta Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa.

Ketua Bidang II PKK Pusat itu kembali bertanya tentang motivasi siswa di kelas tersebut mengikuti paket C. Sebab, hampir semua anak berusia di atas 19 tahun dan bahkan ada yang sudah berkeluarga.

“Karena ingin mendapatkan ijazah dan mencari pekerjaan yang layak,” ungkap seorang anak lainnya yang tak mau menyebutkan identitasnya.

Ny Yulia Zubir Akmal terkesima dengan ucapan anak tersebut. Kata-katanya menyentuh hati. Dirinya lantas mendoakan agar seluruh siswa yang sedang mengambil paket C dapat segera lulus dan meraih ijazah. Termasuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai harapan mereka.

Setelah mengunjungi kelas paket C, rombongan kemudian mendatangi kelas paket B. Ada sekitar sepuluh anak yang duduk menyimak pelajaran pada hari itu. Kedatangan rombongan membuyarkan seriusnya mereka mengikuti pelajaran.

“Apa cita-citanya?” tanya Ny Yulia Zubir Akmal kepada seorang anak.

Anak yang ditanyai lantas menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Menghilangkan keterkejutannya saat ditodong pertanyaan.

“Ingin jadi dokter,” katanya bersemangat.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa mengatakan bahwa Rumah Dilan Farilla Ilmi teah berdiri sejak 2009. Di sekitar Rumah Dilan itu terdapat sejumlah anak yang putus sekolah. Tidak saja berhenti di tingkat sekolah dasar, tetapi juga sekolah menengah dan menengah atas.

“Keberadaan Farilla Ilmi sangat membantu warga sekitar, penyetaraan pendidikan terjadi berkat adanya Rumah Dilan,” katanya.(Charlie)

 

Admin :Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.