Toleranasi Antar Umat Beragama Perlu Dipupuk

 

 

ceramah pada sahalat jum’at mengenai toleransi antar ummat beragama harus di pupuk

 

GUNUNGSITOLI (Malintangpos Online) : Toleransi antar umat beragama sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama didalam sebuah negara yang memiliki bermacam agama. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya konflik.

Hal itu dikemukakan Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra, SH,M.Si, dihadapan jemaah usai mengikuti Sholat Jumat di Masjid AL Abrar Idano Gawo, Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias, Jumat (13/01/2017).

Guna mewujudkannya, kata Wakapolres, diperlukan sebuah kerjasama yang baik dari semua pihak untuk menciptakan lingkungan beragama yang harmonis, karena kita sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kesatuan harus bersikap saling menghormati dan saling menghargai.

“Hal ini sangat penting kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar keutuhan negara ini tetap terjaga dengan baik,” ujar Kompol Herwansyah Putra.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa toleransi antar umat beragama sangat penting, karena nilai sebuah kebersamaan sungguh sangat mulia.

Pantauan RRI, usai bersilaturahim kepada warga Muslim yang ada di Kecamatan Idano Gawo, sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Wakapolres Nias, pada kesempatan tersebut, Wakapolres memberikan bantuan berupa sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Abrar. (KBRN)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.