Tolong Dong Pak Bupati Paluta, Jalan Menuju Portibi Jae Seperti Jalan “Pedati”

Kondisi Jalan di Paluta/ Foto Ar.Nasution

PORTIBI (Malintangpos Online): Jalan desa yang menuju Desa Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) seperti jalan “Pedati”.

            Pemudik yang berasal dari Provinsi Jambi, Rony mengatakan jalan ini seperti jalan “pedati” (angkutan tradisional dengan menggunakan kerbau) sedih rasanya jalan ini ketika kami mudik tidak terurus dan kurang diperhatikan pemerintah setempat.

            Jalan ini layak seperti disebut jalan “pedati” dan kolam ikan, sangat berbahaya apa lagi minimnya penerangan kelokasi menuju Desa Portibi Jae yang tidak jauh dari pusat perkantoran Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta, Sumatera Utara.

            Semoga ini menjadi perhatian Bupati Padang Lawas Utara dalam mengevaluasi pejabatnya yang berdampak positif kepada masyarakatnya secara langsung, kata Rony yang melintasi jalan tersebut, Kamis (6/6).

Jalan diwilayah Paluta Sumut/Ae.Nasution

Saya sudah ampir 5 tahun tidak pulang kampung, akan tetapi ketika pulang kampung jalan menuju kampungku sangat rusak parah dan kayak jalan “pedati” semoga harapannya kedepan jalan ini segera diperbaiki pemerintah, ungkapnya.

            Desa Portibi Jae yang berbatasan dengan Portibi Julu memliki jumlah warga ribuan jiwa yang bermukim di Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta dan layak mendapatkan jalan yang baik dan mulus sehingga kami tidak kerepotan ketika mudik dengan kondisi jalan rusak begini.

            Jalannya becek, apalagi kalau hujan, inilah penampakkan kondisi jalan menuju desa kami, memang kurang perhatian, belum ada perhatian melihat kondisi jalan ini, apalagi kalau malam hari, sudah becek seperti ini ditambah tidak adanya penerangan pada malam hari, ungkap Lina warga Desa Portibi Jae itu.

            Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, mengungkapkan, ini harus ditindak lanjuti, camat dan kepala desa diminta aktif menyerap aspirasi masyarakat dalam peningkatan percepatan pembangunan di Paluta hingga ke desa-desa.

            Aparat desa harus siap dalam menyerap aspirasi masyarakat, karena disana ada dana desa yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, jangan disalahgunakan, jika bisa segera hal seperti ini disikapi dengan serius, tegasnya.( AR/red)

 

 

Liputan : Arif Nasution

Admin   : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.