Touring Mapan RI Tapsel, Bangun Solidaritas dan Kebersamaan

Anggota DPC Mapan RI Kab. Tapsel

TAPSEL (Malintangpos Online): Dalam rangka membangun solidaritas dan kebersamaan antara sesama pengurus DPC Mapan RI Tapsel, Mapan RI Tapsel melakukan kegiatan touring dari Padangsidimpuan menuju pantai barat dengan menyusuri jalur jalan nasional lintas barat Batang Toru Kabupaten Tapsel menuju Natal Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (29/9).

Adapun pelaksanaan touring tersebut dipandu oleh Pembina DPC Mapan RI Tapsel Aswin Efendi Siregar dengan menggunakan kenderaan roda empat yang diiringi dengan belasan sepeda motor dan mobil.

Sedangkan kita mengambil titik start dari Kota Padangsidimpuan pada hari Sabtu pukul 08.00 wib dengan melewati pesisir Danau terbesar kedua di Sumatera Utara yaitu Danau Siais dan lanjut bermalam di Pantai Batu Badaun Desa Sihapas Kecamatan Muara Batang Gadis dan di Pantai Batu Badaun kami disambut oleh Kepala Desa Sihapas dan Naposu Bulung Sihapas, pada Minggu paginya sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pantai Natal, Panyabungan dan Kota Padangsidimpuan kami dilepas oleh Kapolsek Muara Batang Gadis.

Wakil Bupati Tapsel selaku Pembina DPC Mapan RI Kab. Tapsel Aswin Efendi Siregar mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Desa Sihapas, Naposo Bulung Sihapas dan Kapolsek Muara Batang Gadis yang telah menyambut dan melepaskan kami pada kegiatan touring ini, ucap Aswin.

DPC Mapan RI Kab. Tapsel di Objek Wisata

” Kegiatan touring ini dilakukan sebagai agenda pembubaran panitia pelaksanaan pelantikan DPC Mapan RI Kab. Tapsel pada tanggal 8 September yang lalu dan touring ini juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan antara sesama pengurus DPC Mapan RI Tapsel,” terang Aswin.

Sedangkan sepanjang rute yang kami lalui, pengurus DPC Mapan RI Tapsel mensosialisasikan akan bahayanya narkoba dengan menempelkan brosur anti narkoba kebeberapa tempat yang kami singgahi dan kami juga tidak melewatkan beberapa tempat objek wisata seperti panorama Danau Siais, Air Terjun Simatutung, Pantai Natal dan Pemandian Air Panas Purba Julu yang ada di wilayah Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal.

“Banyak pelajaran yang didapat sepanjang perjalanan touring bersama para pengurus Mapan RI Tapsel seperti terjaganya solidaritas, kekompakan dan rasa kebersamaan,” tambah Aswin.

Sedangkan Ketua DPC Mapan RI Kab. Tapsel Adi Melperi juga mengatakan, perjalanan touring yang kami laksanakan merupakan sebuah agenda pembubaran panitia pelaksanaan pelantikan DPC Mapan RI Kab. Tapsel dan juga sekaligus membangun solidaritas dan kebersamaan sehingga terjalin kekompakan antara sesama pengurus DPC Mapan RI Kab. Tapsel, kata Adi Melperi.

Dari perjalanan touring ke beberapa tempat wisata baik di Danau Siais, Air Terjun Simatutung, Pantai Batu Badaun, Pantai Natal dan Pemandian Air Panas Purba Julu kami juga mensosialisasikan akan bahayanya narkoba ke sepanjang perjalanan dengan menempelkan brosur anti narkoba dibeberapa tempat yang kami singgahi, ungkap Adi Melperi. Humas dan Protokol Tapsel. (Hms)

 

 

Liputan : Humas/Hamsah S

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.