TP.PKK Madina Tinjau Lokasi Kegiatan P2L

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Demi Mendukung Program Hatinya PKK, TP.PKK Madina Tinjau Lokasi Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Desa Tambangan Jae Kecamatan Tambangan, Jum’at (01/10).

Turut Hadir Ketua PKK Kabupaten Madina Hj Eli Mahrani Jakfar Sukhairi Bersama rombongan PKK, PKK se – Kecamatan Tambangan,Kadis Ketahan Pangan Taufik Zulhandra Ritonga,Camat Tambangan, serta Kelompok Tani Lestari dan masyarakat Tambangan Jae.

Terlihat Ketua TP-PKK Madina, begitu sampai ke lokasi langsung melihat dan meninjau lokasi kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Sembari memetik berupa Tomat,terong,Cabai,sawi,Brokoli dan tanaman lainnya yang terlihat masih segar dan terawat.

Kemudian Ketua TP.PKK Madina Hj Eli Mahrani Lubis kepada Wartawan, mengatakan program P2L bisa menambah ekonomi keluarga

“P2L ini sangat membantu kebutuhan pangan keluarga sehari-hari,Program ini sangat bagus apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini bisa membantu menambah nilai ekonomis keluarga,karena bisa juga dijual dipasar”Ujar Hj.Elli.

Seterusnya Hj Eli Mahrani juga mengatakan Pemerintah akan mendorong program P2L ini.

“Melalui Dinas Ketahanan pangan,Pemda Madina akan berusaha mendorong program P2L ini,” katanya.

Diharapkan,  program ini dapat bersinergi dengan program hatinya PKK,dengan dukungan TP-PKK tingkat Desa dan Kecamatan program P2L ini semakin meningkat kedepannya

dikatakannya, nilai lestarinya pun akan semakin nampak berupa halaman yang berisi sayuran,tanaman obat dan tanaman hias menjadi asri,teratur,indah dan nyaman

” dengan keterlibatan ibu PKK,salah satu lokasi P2L ini adalah desa Tambangan Jae diharapkan kedepannya program ini sukses sehinnga menjadi contoh bagi desa yang lain” Ujarnya.

Kepala Dinas Ketahan Pangan Madina Taufik Zulhandra Ritonga, kepada Wartawan mengatakan dengan program P2L bisa mengatasi kerawanan pangan.

“Program pemanfaatan lahan pekarangan ini sangat bermanfaat bagi para ibu rumah tangga,” ujarnya.

Dikatakannya, selain untuk  kebutuhan pangan sehari-hari,  juga bisa untuk menambah nilai ekonomi rumah tangga

Bahkan , sudah ada beberapa orang Kelompok Tani Lestari yang sudah menjual hasilnya ke pasar dari P2L ini, ujarnya lagi dengan optimis.

Kemuadian, Taufik Zulhandra mengatakan kedepannya P2L ini akan diterapkan di desa – desa lainnya

“Di Madina ini baru ada 6 Desa yang telah kita terapkan program P2L ini, kedepannya akan kita terapkan ke desa lainnya sehingga kesedian pangan kita di Madina tercukupi,” katanya.

Kata dia, Sehinnga pangan dari daerah lain tidak perlu lagi masuk ke Madina , seperti program Bupati dan Wakil Bupati( Infokom/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.