TP-PKK Padang Siapkan Kader Mumpuni

PADANG(Malintangpos Online): Menyongsong Lomba Penilaian Gerakan PKK tingkat provinsi Sumbar tahun depan, TP-PKK Kota Padang menyiapkan seluruh kader. Kader di tiap kecamatan dan kelurahan dibina dengan baik. Pembinaan dimulai sejak Kamis (16/9/2021).

Pembinaan di hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Padang Barat. Bertempat di Aula Kemenag Kota Padang, kader PKK Kecamatan dibina dengan baik. Kemudin di hari kedua juga dilakukan pembinaan di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Jumat (17/9/2021).

“Setelah mengikuti penilaian Gerakan PKK tingkat Sumbar, masih banyak hal yang perlu kita benahi,” jelas Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda, Minggu (19/9/2021).

Pembenahan dilakukan di tiap bidang kerja. Mulai dari Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, Pokja 4, serta Sekretariat.

“Untuk itulah pada saat ini kita melakukan Pembinaan terhadap masing-masing Tim Penggerak PKK Kecamatan dengan melibatkan Tim Penggerak PKK Kelurahan,” tambahnya.

Sejumlah langkah strategis sudah dimulai dalam menghadapi lomba tahun depan. Diantaranya penataan administrasi bidang Sekretariat yang baik, penataan halaman lingkungan dengan HATINYA PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K), Pembinaan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana serta Dasawisma dengan melibatkan SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Kota Padang.

“Tentunya sebagai mitra kerja PKK harus saling bersinergi dalam melaksanakan program kegiatan tersebut,” ujar Ny Genny.

Ny Genny Putrinda berharap dan bertekad setelah ini muncul kader yang mumpuni. PKK juga harus lebih baik ke depannya.

“PKK harus lebih baik melalui Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju,” tekadnya.

Setelah melakukan pembinaan di dua kecamatan, Ketua TP- PKK Padang akan terus “roadshow” ke kecamatan lainnya. Senin (20/9/2021), Ny Genny akan mendatangi Kecamatan Nanggalo. Pembinaan dilakukan hingga tanggal 24 September nanti.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.