TPU Di Madina Ramai Berziarah Jelang Ramadhan

Warga yang Ziarah ke Makam keluarganya, Selasa(23/05)

PANYABUNGAN (Malintangpos Online):Tinggal Empat Hari lagi  jelang Ramadhan 1438 H, sejumlah tempat pemakaman umum (TPU) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ramai oleh masyarakat yang berziarah ke makam keluarganya.

            Seperti di TPU Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Sejak pagi, Selasa (22/05) warga mendatangi TPU yang berada di Keluharan Panyabungan II. Mereka ada yang sendirian, namun banyak juga yang datang rombongan.

            Qoriah Lubis,  yang di Jumpai Di TPU mengatakan setiap tahun menjelang puasa, kami selalu ziarah ke makam orang tua di sini. Biasa ngirim doa, sekalian bersih-bersih makam,” ucap Qoriah.

            Memang bukan mau jelang Ramadhan saja kami datang untuk menziarahi makam orang tua,  hari- hari lain pun tetap kami ziarah.

            Hal sama juga diungkapkan Wildan Syahputra warga Kelurahan Sipolu- polu datang ziarah bersama keluarganya ke makam orang tuanya, di ungkapkan Wildan Rasanya nga afdol, kalau mau puasa tidak ziarah dulu.

            Berziarah ke makam orang tua sebagai bakti kepada almarhum orang tua dengan mendoakan dan membersihkan kuburannya, katanya. (Gus)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.