Tragedi di PT.SMGP, DPRD Madina Segera Bentuk Pansus

JAKARTA(Malintangpos Online): “Jangan Biarkan Warga Berjuang Sendiri,” Kalimat itulah yang terlontar dari warga Mandailing Natal Mahyudin Amri Pulungan,SH dan Elvi Zahria Siregar,SH, menanggapi Tragedi di Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Merapi,Senin 25 Januari 2021.

” MPC.PP, HMI,PMII,IM3,Anggota DPRD,Ketua DPRD dan Bupati Madina juga sudah bicara blak -blakan, tapi sepertinya pihak PT.SMGP/KS.ORKA masih belum ada tanda-tanda untuk tanggung jawab,” Ujar Mahyudin Amri Pulungan,SH.MH,Kamis sore(28/1) di Gedung DPR.RI di Jakarta.

Seharusnya, pihak PT.SMGP dalam melakukan pembelaan pihaknya jangan mengatakan seperti surat mereka yang beredar di sejumlah Wartawan dan Ormas,agar siatuasi tetap kondusif.

” Saya tidak menyalahkan mereka yang buat itu keterangan dari PT.SMGP, tapi harusnya mereka fokus kepada keluarga yang meninggal dan yang dirawat di RS dulu,”ujarnya.

Sedangkan Elvi Zahria Siregar,SH, mengaku geram dengan pernyataan Pihak PT.SMGP yang telah dilansir sejumlah media Online,sepertinya mereka lebih dulu membela diri mereka dengan mengatakan sudah sesuai SOP, lucukan.

Kata Br.Siregar tersebut, sepertinya pihak PT.SMGP membuat tanggung jawabnya seperti kejadian warga Desa Sibanggor Jae yang tenggelam di Kolam milik PT.SMGP.

” Seluruh elemen masyarakat harus ikut membantu warga Puncak Sorik Merapi agar jangan ada lagi korban dimasa mendatang,” ujarnya (RN/Red)

Admin  : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.