Tragedi Sibanggor Julu, DPRD Madina Harus Bentuk Pansus

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial dan Mantan Anggota DPRD Madina( Priode 2009 -2014) Iskandar Hasibuan, mengaku sudah langsung ke Wellpad SM-T lokasi meninggalnya 5 warga Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Merapi dan 52 warga sempat dirawat di RS di Kota Panyabungan.

Selain itu, juga sudah dialog dengan warga korban meninggal, korban selamat,warga yang membantu para korban gas beracun(H2S),serta dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Kepala Desa Sobanggor Julu.

“Warga sudah cerita semua, mereka mendesak DPRD Mandailing Natal,segera bentuk Pansus untuk menuntaskan semua polemik yang ada ditengah masyarakat atas kecerobohan/Kelalaian PT.SMGP,” Ujar Iskandar Hasibuan,Jumat(12/2) di RM.Sentosa 2 Aek Galoga Panyabungan.

Pengakuan warga, semua elemen sudah datang ke Desa Sibanggor Julu, banyak disampaikan,tapi tidak ada yang menanyakan bagaimana nasib warga nantinya.

Pihak kesehatan datang, polisi datang, camat tiap hari ada di Puncak Sorik Merapi, semua dartang, tapi kembali saya ssmpaikan, satu orang pun mereka tidak bertanya ” Nasib warga ke depan gimana ” ini yang perlu ditanyakan PT.SMGP,bukan sibuk bagi bagi bantuan itu sesaat.

“Tolong kami dibantu DPRD agar secepatnya persoalan hukumnya cepat selesai,” Ujar Iskandar Hasibuan dengan tegas(Dita/ArH)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.