Trophy Juara Umum MTQ Kembali ke Pangkuan Kota Padang

PADANG(Malintangpos Online): Sempat lepas ke tangan Tanah Datar pada tahun 2019 lalu, akhirnya juara umum MTQ kembali ke pangkuan Kota Padang.

Sejarah ini kembali tercatat pada gelaran MTQ ke-39 Tingkat Sumatera Barat di Padangpanjang, 13-19 November 2021.

Senyum senang terpancar dari wajah Wali Kota Padang Hendri Septa ketika memboyong trophy juara umum MTQ menuju Palanta Rumah Dinasnya, Sabtu (20/11/2021).

Trophy tersebut diarak dari perbatasan Kota Padang mengitari sejumlah jalan utama. Begitu tiba di Rumah Dinasnya, seluruh kafilah, pelatih dan offisial dijamu makan siang.

“Syukur alhamdulillah kita kembali merebutnya,” ujar Hendri Septa di depan seluruh kafilah, siang itu.

Tekad meraih juara umum memang sudah didengungkan wali kota sebelum tampil di arena MTQ ke-39 di Padangpanjang. Sebanyak 180 kafilah diterjunkan di arena MTQ. Semangat mereka terus dipompa.

“Semua ini berkat doa dan dukungan dari kita bersama,” sebut Hendri Septa didampingi Pj Sekdako Arfian dan Kabag Kesra Fuji Astomi.

Bahkan kehadiran seluruh OPD Pemko Padang di pemondokan kafilah memang cukup memberi semangat tersendiri bagi para kafilah.

Sejak tanggal 13-19 November kemarin, Kepala OPD di Pemko Padang datang tak henti-hentinya ke pemondokan. Suplemen dan buah tangan diserahkan kepada seluruh kafilah.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas perjuangan seluruh kafilah dan offisial serta pelatih. Termasuk jajaran kerja di Pemko Padang yang sudah memantik semangat seluruh kafilah, serta seluruh pihak yang tak bisa disebutkan satu-persatu,” ungkap walikota.

Hendri Septa bertekad, juara umum MTQ dapat terus dipertahankan. Sehingga tradisi juara umum tidak terputus setiap pelaksanaan MTQ tingkat Sumatera Barat.

“Kita imbau kepada seluruh kafilah untuk tidak sombong dan jumawa. Terus berlatih dan menyiapkan diri menyongsong MTQ ke-40 di Solok Selatan pada tahun 2023 mendatang,” kata Hendri Septa.

Saat makan siang bersama kafilah, offisial dan pelatih MTQ, Wali Kota Hendri Septa menyerahkan bonus secara simbolis kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih juara di cabang lomba yang diikutinya. Seperti diketahui, reward bagi juara 1 sebesar Rp 40 juta dan juara 1 beregu sebesar Rp 60 juta. Begitu juga untuk juara 2, 3 dan seterusnya.

Kota Padang berhasil menempati posisi pertama pada MTQ ke-39 Tingkat Sumatera Barat dengan raihan 103 poin. Kemudian disusul Kabupaten Tanah Datar dengan 62 poin dan Kota Pariaman di tempat ketiga sebanyak 59 poin.

Kemenangan yang diraih Kota Padang pada MTQ kali ini berkat tempaan dan pembinaan yang dilakukan sepanjang 1,5 tahun belakangan ini. Seperti seleksi, training centre (TC) pemantapan hingga TC karantina.(Charlie / Tim Diskominfo)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.