Truk Tangki Kontra Colt Diesel Muatan Bawang Merah, Satu Tewas

ASAHAN(Malintangpos Online): Tabrakan maut terjadi antara Truk tangki BK 9229 CT kontra Truk Colt Diesel Z 9083 TB bermuatan bawang merah di Jalinsum KM 199 – 200, Dusun 1, desa Mekar Sari,

Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (6/10/2021) sekira pukul 04.00 WIB pagi dini hari. Akibat kejadian itu sempat terjadi kemacetan panjang hingga beberapa jam lamanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan di lokasi kejadian, kernet truk Colt Diesel asal kota Tebing Tinggi Sukandis (30) tewas ditempat.Diduga akibat benturan yang sangat keras hingga mengalami luka di bagian kepala dan dada, sedangkan Herman Lubis (42) sang supir hanya mengalami luka ringan.

Sementara, Muhammad Siddik (28) supir truk tangki warga Medan Marelan kota Medan, mengalami luka berat di bagian kepala dan mendapat perawatan medis di Klinik Harapan kita.

Kejadian laka lantas tersebut di duga karena supir truk tangki mengantuk, hingga truk tangki yang melaju dari arah Kisaran menuju ke Rantau Prapat hilang kendali dan melebar ke jalur kanan. Sementara dari arah berlawanan, melaju truk Colt Diesel bermuatan bawang merah yang di kemudikan Herman, nahas tak dapat dihindari lagi hingga terjadilah tabrakan maut tersebut.

” Aku tadi sempat banting setir mengelakkan tabrakan Bang, tapi truk tangki itu terus menyeruduk, mungkin supirnya mengantuk, ” ujar Herman kepada Wartawan di lokasi kejadian.”

Ia juga mengatakan bahwa truknya bermuatan bawang merah dari Brebes, Kabupaten Jawa Tengah menuju Kota Pematang Siantar.

” Saya sudah biasa Bang bermuatan bawang merah dari Jawa ke Sumatera, yah kalau ini mungkin sudah nasib lah Bang mengalami kecelakaan begini, ” ujarnya sedih.

Menerima informasi adanya kejadian Laka Lantas dari warga, Personil Lantas Polsek Pulau Raja segera menuju lokasi untuk olah TKP. Kapos Lantas Pulau Raja AIPTU TM Sukarda SH kepada awak media ini, Sabtu (9/10/2021) membenarkan atas peristiwa Laka lantas tersebut, dan saat ini kedua truk yang mengalami rusak berat di amankan di Mako Polsek Pulau Raja.

“Kejadian itu sudah ditangani Satlantas Polres Asahan,sementara kedua Truk diamankan di Mako Polsek Pulau Raja”,ujar Kapos Lantas Sukarda. (Mar)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.