Tuduh Malintang Pos Terima Suap, Warga Minta Polisi Periksa Kades se Kecamatan Puncak Sorik Merapi

DD Desa Sibanggor Jae/Foto SudutBerita.Com

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah warga Desa dari Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menduga Pimpinan Redaksi Malintang Pos,telah menerima Suap dari Kepala Desa, karena berita-berita dugaan penyalahgunaan Dana Desa(DD) dari wilayah Puncak Sorik Merapi, nyaris tidak ada di media Online maupun Koran.

            “ Berita Dana Desa dari Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Utara, Panyabungan Barat, Panyabungan Selatan, Kecamatan Siabu dan Kecamatan Bukit Malintang selalu ada setiap hari, atau jangan-jangan Pimpinan Malintang Pos telah menerima bagian dari Kades se Kecamatan Puncak Sorik Merapi,” ujar A.N.Nasution salah seorang dari 15 orang warga Kecamatan Puncak Sorik Merapi yang datang secara khusus ke Redaksi Malintang Pos, Jumat sore(17-1) bersama sejumlah LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat).

            Contoh, Dana Desa Sibanggor Jae, Desa Huta Baru, Desa Sibanggor Tonga, Desa Hutanamale, Desa Huta Lombang, Desa Hutatinggi dan Desa Handel yang sering dilaporkan oleh masyarakat ke Inspektorat dan Kejaksaan, tapi luput dari Pantauan Wartawan Malintang Pos, karena itu kami bersama LSM mendatangi Malintang Pos, untuk mengetahui secara pasti.

Dana Desa Hutatinggi/Dokumen

Kata Nasution, Plt.Kades Huta Baru adalah langsung Camat Puncak Sorik Merapi, dimana pekerjaan Rabat Beton sangat jauh dari yang diharapkan masyarakat dan telah dilaporkan ke Inspektorat maupun Kejaksaan.

            Dana Desa(DD) Desa Sibanggor Jae, dialokasikan Kades untuk memperlebar Jalan Kabupaten, tentu jelas menyalahi aturan, harusnya ada izin dari Bupati Cq.Kadis PUPR maupun Kadis Perhubungan Mandailing Natal, sebab pelebaran jalan itu adalah ranahnya Dinas PUPR, juga luput dari pantauan Wartawan Malintang Pos.

            “ Banyak lagi DD di Kecamatan Puncak Sorik Merapi yang sudah dilaporkan masyarakat, karena itu kami mendatangi Malintang Pos, sekaligus untuk memohon agar pengaduan masyarakat di beritakan,” ujar Nasution mewakili warga lainnya.

DD Desa Malintang Jae tahun 2019/Dokumen

Pimpinan Malintang Pos Iskandar Hasibuan, Jumat(17-1) yang menerima kedatangan warga, sambil tertawa mengatakan sama sekali tidak pernah menerima suap dari Kades Puncak Sorik Merapi, soal berita sudah sering Malintang Pos memberitakannya, termasuk DD Desa Huta Lombang, Hutanamale, serta Desa Handel, hanya saja mungkin korannya tidak sampe ke tangan warga yang datang ke kantor ini.

            “ Malintang Pos milik rakyat, sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah, lebih-lebih persoalan Dana Desa, Malintang Pos terdepan memberitakan dari sekian banyak media yang ada di Mandailing Natal,” ujar Iskandar Hasibuan meyakinkan warga yang datang.

            Begitupun, ujar Iskandar, Sabtu besok (18-1) akan segera diturunkan dua(2) wartawan untuk langsung meliput dan melihat secara langsung pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Puncak Sorik Merapi, setelah mendapat penjelasan warga pulang sambil salam-salaman (Red/ND)

 

 

Liputan : Redaksi

Admin   : dina

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.