Tuntas, 504 RKB Diresmikan Walikota Padang Hendri Septa

PADANG(Malintangpos Online): Wali Kota Padang, Hendri Septa, meresmikan gedung setinggi dua lantai dengan 16 Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Pulau Aie, Kecamatan Lubuk Begalung, Kamis (28/12/2023).

Peresmian RKB ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan pembangunan SDN 07 Pulau Aie, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam membangun sebanyak 500 RKB bagi SD dan SMP di 11 kecamatan se-Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini kami meresmikan sebanyak tiga gedung baru di tiga sekolah. Dimulai dari SDN 10 Lubuk Begalung, kemudian SMPN 47 Padang dan terakhir SDN 07 Pulau Aie. Hal ini merupakan salah satu program unggulan Pemko Padang dalam membangun sebanyak 500 RKB bagi SD dan SMP di 11 kecamatan se-Kota Padang,” jelas Hendri Septa.

Menariknya, dari 500 RKB yang ditargetkan, rupanya melebihi dari target yang ditentukan. Sambung Wako, berakhir di SDN 07 Pulau Aie, tercatat sebanyak 504 RKB telah diresmikan hingga penghujung tahun 2023 ini.

“Kami juga mengharapkan kepala sekolah, majelis guru dan para orangtua untuk terus mendukung program Pemko Padang. Seperti wajib hafal satu juz Alquran hingga program Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan,” tuturnya.

Sebab, jelas Wako, hal tersebut juga bagian dalam upaya terciptanya generasi muda yang berakhlak serta certas di masa yang akan datang.

“Hal itu merupakan upaya kami agar terciptanya generasi muda yang berakhlak serta certas di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova, mengatakan sebanyak 16 RKB ini juga dilengkapi fasilitas dan paving blok.

“Alhamdulillah, pembangunan RKB berjalanan lancar. Ke depannya harapan kami, semoga sekolah di Kota Padang dapat melahirkan generasi hebat di masa mendatang,” harap Yopi Krislova. (WE)

Admin: Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.