UAS Datang, Lapangan Merah Musthafawiyah Purba Baru Memutih

PURBA BARU(Malintangpos Online): ” Allohu Akbar..Allohu Akbar,” Gema Takbir itu Bergema dilapangan Merah Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kec.Lembah Sorik Marapi Kab.Madina,ketika Dai Qondang Prof.KH.Abdul Somad,LC.MA, Memasuki Lapangan Merah yang sudah memutih dibuat belasan ribu Santri dan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru,Sabtu(17/12).

Wartawan Malintang Pos Group yang berada dilokasi Tabliq Akbar, melaporkan bahwa kehadiran Prof.KH.Abdul Somad, merupakan yang ketiga kalinya ke Pondok Pesantren Musthagawiyah Purba Baru yang disambut langsung keluarga besar Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Keluarga Besar Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru diwakili oleh Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H.Mustafa Bakri Nasution, mengutarakan masih segar dalam ingatan kita bahwa Ustadz Prof.KH. Abdul Somad, pernah datang ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Kata Mudir,  pertama kalinya sekitar tahun 2018 yang lalu, hari ini terulang lagi untuk yang ke tiga kalinya yang dipusatkan di lapangan pemah lokasi putra Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

” kami keluarga Besar Musthafawiyah serta masyarakat Mandaling Natal,mengucapkan selamat datang dan selamat berkunjung yang ke tinga kalinya yang sangat istimewa ini,” Ujar Mudir.

Disebutkan Mudir, kunjungan UAS ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, kita berharap akan memperoleh oleh – oleh yang sangat tinggi nilainya.

” semakin fokus menerangi Ummat, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama tercipta Baldatun tThoibatun Warobbur Gofur,” ujar Ayah Mudir.

Dikatakan Ayah Bakri, Tabligh Akbar sengaja kami pusatkan di lapangan merah adalah dengan tujuan supaya semakin terlihat bagi kita dari puncak pemukiman santri putra Musthafawiyah Purba Baru berbagai prospek Ponpes Musthafawiyah kedepan

Dan sekaligus memohon tontonan- tontonan apa saja yang dilakukan oleh Musthafawiyah secara khusus

Wakil Ketua DPRD H.Harun Musthapa Nasution, selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra Utara Fraksi Gerindra,mengatakan terimakasih banyak kepada Prof.KH.Abdul Somad (UAS), karena tanpa UAS saya tidak akan jadi anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara

” jujur saya tidak pernah terpikir jadi anggota DPRD Provinsi Sumu,dalam perjalanan kami tidak satu, dua kali UAS menyuruh saya maju di DPRD Provinsi,” katanya.

Dan bantulah ummat, uangkap UAS, Alhamdulillah berkat doa beliau saya jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatra dan meraih suara terbanyak di Dapil 7 yang meliputi Palas, Paluta, Tapsel, Madina, dan Padang Sidempuan, tanpa mahar dan bayaran kepada masyarakat pemilih.

Dai Qondang Prof.KH.Abdul Somad, mengatakan bukan karena di bayar baru bertausiyah ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Akan tetapi , karena cinta terhadap Dewan Guru yang pernah membekali ilmu kepada saya

Dan tak enak berkunjung ke Mandailing Natal kalau tidak ketemu dengan ayah guru dan santri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru,Ujar Abdul Somad yang disambut dengan pekikan ” Allohu Akbar… Allohu Akbar, dari belasan ribu Santri ,Guru dan masyarakat.( Red)

 

Admin ; Dita Ris

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.