Untuk Memberikan Semangat Kepada Prajurit Pengamanan Perbatasan, Danrem 023/KS Kunjungi Batalyon 123/RAJAWALI

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat didampingi Ketua persit KCK Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat dan Danyon 123/RW ketika disambut oleh Prajurit Batalyon dengan yel-yel.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Untuk memberikan semangat sebelum berangkat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Prajurit Batalnyon 123/RW dikunjungi oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Rabu (12/4).

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online, Kamis (13/4).

Ojak Simarmata mengatakan bahwa kunjungan Danrem 023/KS tersebut ke Batalyon 123/RW adalah untuk memberikan semangat kepada Prajurit yang akan diberangkatkan untuk melakukan pengamanan perbatasan di wilayah Pulau Kalimantan.

Danrem 023/KS  Kol Inf Donni Hutabarat, memberikan apresiasi tinggi kepada Komandan Batalyon  123/RW , Letkol  Inf  Akbar Nofrizal Yusanto S.IP yang sudah melakukan inovasi dengan membuat swadaya satuan atau sarana-sarana untuk kepentingan prajurit. Danrem  mengatakan, salah satu unsur dari pembinaan satuan adalah pembinaan pangkalan.

“Kunjungan tersebut  sebagai kunjungan kerja setelah Kolonel Inf Donni Hutabarat menjabat Danrem lebih dua bulan. Selain itu, juga untuk memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit yang akan berangkat pengamanan perbatasan ke Kalimantan,” jelas Ojak Simarmata.

Ojak Simarmata menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Danrem 023/KS memuji prestasi yang telah diraih oleh Batalnyon 123/RW ketika melakukan pengamanan perbatasan beberapa waktu yang lalu, dan semoga hal yang sama dapat diraih dalam pengamanan perbatasan kali ini.

“Kalau Saya melihat batalyon  langsung kambuh naluri prajurit, saya 18 Tahun berdinas di satuan tempur, tugas saya latihan dan berlatih, tiada hari tanpa latihan, dan suatu saat saya akan datang lagi ke batalyon ini untuk bermalam, kita akan sama sama melaksanakan kegiatan  lari pagi sampai apel malam, kedatangan kami  ini juga ingin bertemu dengan prajurit untuk memberikan  motivasi sebelum berangkat ke kalimantan untuk pengamanan perbatasan, informasi yang saya dengar dulu batalyon ini pernah tugas pengamanan perbatasan ke Kalimantan mendapat apresiasi sangat baik dari penduduk setempat, harapan saya tetap jaga nama baik Korem 023/Kawal samudra di daerah tugas nantinya,” tutur Danrem.

Diakhir ceramahnya Danrem berpesan kepada seluruh prajurit baik yang dari Batalyon maupun yang Kodim 0212/TS supaya  membina rumah tangga dengan baik, selalu bersyukur kepada yang maha kuasa jangan mengeluh kita sudah ada gaji.

“Kepada prajurit yang masih bujangan supaya mencari jodoh yang cocok dengan profesi kita sebagai prajurit, Hindari Narkoba, sudah susah kita masuk TNI jangan gara gara Narkoba jadi dipecat bisa membuat rusak diri sendiri, rusak rumah tangga, malu kepada semua lapisan masyarakat,’ ahiri Danrem.

Sementara itu, Komandan Batalyon 123/RW, Letkol  Inf  Akbar Nofrizal Yusanto S.IP menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrem 023/KS  Kol Inf Donni Hutabarat beserta rombongan  yang menyempatkan diri hadir di sela-sela kesibukan dinasnya.

“Kebanggaan bagi kami mendapatkan kunjungan dari Danrem,” terangnya.

Dalam kunjungannya Danrem didampingi Ketua persit KCK Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat, Kasi Intel Letkol Caj J.Sitanggang, Kasi Pers Letkol Arh Sudi warsito, Kasi Teritorial Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasi Logistik Letkol Inf Ahmad Syahrul dan Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata( Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.