Untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan, Pemda Mandailing Natal Adakan Seminar

Dahlan Hasan Nasution ketua tp pkk ny ika desika Dahlan,wakapolres madina di acara seminar

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, adakan seminar sehari Talk Show peningkatan wawasan kebangsaan di gedung serba guna Parbangunan Kecamatan Panyabungan,Kamis(24-10) sukses dan Semarak.

            Pantauan wartawan seminar sehari ini dikuti para asn pemkab madina,tni polri tokoh adat, tokoh agama para siswa setingkat slta ormas okp ormawa dan insan pers.

            Turut hadir bupati madina drs Dahlan Hasan Nasution ketua tp pkk ny ika desika Dahlan,wakapolres madina

            M.Syafii lubis bertindak sebagai orator memberikan waktu kepada tiga pemateri yang dihadirkan dalam Seminar talk show peningkatan wawasan kebangsaan di gedung serba guna yakni ibu lika saragih s stp, msi, dari kementerian dalam negeri, prof dr turdmizi lubis msi, ketua stain torkis lubis.

Lika Saragih.M.Si menyampaikan kita harus mampu menjadi sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat, tidak hanya cerdas dalam memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Bangsa Indonesia memiliki Wawasan Kebangsaannya sendiri yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdasarkan nilai-nilai itu bangsa Indonesia memiliki cara pandang untuk melangkah ke depan dalam mencapai tujuan nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menuturkan,kita sebagai orang mandailing yang lebih mengedepankan budaya-budaya saling menghargai dan menghormati antar sesama dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Kata,Dahlan juga ,berharap agar para pelajar yang aktif melakukan media sosial agar bijak dalam menggunakan medsos ini, baik di lingkungan sekolah,keluarga maupun dilingkungan bermasyarakat.

“Harus lebih dapat melihat sisi positif dari medsos ini agar kondusifitas keamanan wilayah tetap dapat terjaga. Jangan mudah mengshare informasi atau berita belum jelas kebenarnya atau hoax yang hanya akan mengganggu stabilitas wilayah dan stabilitas nasional secara umum,” ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution (Sri/Sy/Red)

 

 

 

Liputan : Sri Aida Lubis/Sy.Hasibuan

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.