Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Berlangsung Khidmat

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110

TAPSEL (Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, yang dihadiri lebih dari seribuan peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI dan POLRI yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, (21/5).

Upacara yang digelar bertepatan dengan Bulan Puasa Ramadhan berlangsung khidmat. Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Bupati Tapanuli Selatan menyebutkan bahwa Tema dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun ini adalah ‘Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Kekayaan alam, betapapun merupakan sumber daya yang terbatas butuh segudang prasyarat untuk bisa dieksploitasi, pun selalu ada limit untuk menggenjot pemanfaatannya. Sedangkan sumber daya manusia kita menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangt luas untuk dikembangkan. Kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri,”ujarnya.

Selesai upacara, rombongan bupati beserta seluruh unsur Forkopimda langsung bergegas menuju makam pahlawan sipirok untuk melakukan prosesi acara Ziarah Nasional dan tabur bunga dan bertindak
sebagai Inspektur upacara Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution S.Sos, Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari, Wakapolres Tapsel, Kajari Tapsel, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.(hms)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.