Usai Idul Fitri 1445 H, Ada Festival Muaro Padang

PADANG(Malintangpos Online): Setelah lebaran Idul Fitri 1445 H nanti, Pemko Padang menggelar festival. Diyakini nanti festival itu akan menarik minat banyak orang sekaligus menghibur perantau yang pulang mudik.

“Kita menggelar kembali ‘Festival Muaro Padang’ di tahun ini,” ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat membuka Rapat Persiapan Festival Muaro Padang di Balaikota Padang, Rabu (13/3/2024).

Festival Muaro Padang digelar sepekan setelah lebaran. Mulai dari tanggal 19-21 April 2024.

“Selama tiga hari itu kita hibur masyarakat, akan jadi pesta rakyat,” ungkap Hendri Septa.

Kegiatan Festival Muaro Padang digelar di bawah Jembatan Siti Nurbaya di Muaro. Kegiatan itu merupakan even tahunan yang mengisi masa libur lebaran.

“Di kegiatan ini konsepnya berbeda dari tahun lalu, akan kita munculkan kembali nuansa tempo doeloe, seperti suasana ratusan tahun lalu, kita akan kemas juga dengan nuansa kekinian,” ungkap Hendri Septa.

Even tahunan ini diharapkan kembali menjadi magnet bagi pengunjung. Kota Padang dikunjungi banyak orang, terutama wisatawan maupun pemudik.

“Kita targetkan nantinya hadir ratusan ribu pengunjung,” harap wali kota.

Dalam rapat itu hadir Sekdako Padang Andree H Algamar, Asisten I Edi Hasymi, Asisten III Corri Saidan, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani.

Selain itu juga hadir Kepala OPD lain seperti Kadis Kominfo Boby Firman, Kadisdukcapil Teddy Antonius, Kepala DP3AP2KB Eri Senjaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, dan lainnya.(Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.