Usai RDP, Pansus DPRD Madina Kunjungi PT.SMGP

Pansus DPRD di PT.SMGP/A.Budiman

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Panitia khusus (Pansus) DPRD Mandailing Natal terkait Tragedi 25 Jsnusri 2021 di PT. Sorik Marapi Geothermal Power (PT. SMGP) melakukan tinjauan lapangan ke wilayah kerja panas bumi PT. SMGP  Kamis(11/3) lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Pansus PT. SMGP Dodi Martua dan Wakil Ketua Pansus Ahmad Budiman Boroton didampingi para anggota pansus yaitu Suhandi, Zainuddin Nst (Gerindra).Rahmad Rizky, Juwita asmara (demokrat).Arsidin Batubara, Zubaidah Nasution (Golkar). Ahmad Taufik Siregar (PKB). H. Maraganti (Hanura). Syafaruddin Ansyari Nasution (PAN), Lely Artati. Khoirun Nasution (Perindo) dan Zulfakhri Batubara (PPP).

Menurut Ketua Pansus Dodi Martua dalam tinjauan lapangan sejumlah aktivitas perusahaan menjadi pengamatan pansus mulai dari Proses pengeboran sampai pengelolaan limbah perusahaan.
” pansus ingin memastikan perusahaan sudah menjalankan dan mematuhi semua regulasi tentang panas bumi,” ujarnya.

Wakil ketua Pansus Ahmad Budiman Borotan menambahkan Selain itu pansus juga melakukan tinjauan ke sejumlah desa yang terdampak akibat beroperasinya PT. SMGP

Kata dia,karena Dari data dan informasi sebelumnya sudah kita dapatkan baik dalam rapat dengar pendapat maupun keterangan dari berbagai pihak dirasakan perlu dilakukan cros chek ke lapangan.

Disebutkan, Pansus dalam melakukan tinjauan lapangan juga didampingi beberapa OPD dan Camat dan juga menemui sejumlah kepala desa di wilayah kerja panas bumi dan desa yang terdampak.(WhatsApp)

Admin : dita risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.