Usai Reses, Ketua DPRD Medan Sambangi Warga Lumpuh

MEDAN(Malintangpos Online): Ketua DPRD Kota Medan Hasyim,SE, Mengutarakan bahwa Saat reses di Jln Musi, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, kami menerima aspirasi dari seorang warga

” bahwa ada seorang nenek sebatang kara (ditaksir berusia sekitar 70 tahun) yang tidak memiliki identitas apapun, dan saat ini tinggal menumpang di rumah seorang warga, karena tidak memiliki sanak famili,” Ujar Ketua DPRD Kota Medan Hasyim,SE, Senin(21/2) usai Reses.

Begitu acara reses selesai, saya bersama Pak Khairul (pihak Kecamatan Medan Denai), Pak M Aswin (perwakilan Kelurahan TSM 1) serta Pak Syukran Berutu dan Rinaldy Sitorus (Dinsos/Koordinator Kota PKH Medan) langsung melihat kondisi nenek ini. Ternyata cukup memprihatinkan, ia dalam keadaan lumpuh dan tidur di lantai.

Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan agar mendatangkan bantuan kipas angin dan tilam.

Selain itu, kami juga mendorong agar dibantu urusan adminduknya, agar nanti bisa dirawat di rumah sakit jika memang sakit.

Dan untuk perawatan kami minta ke Dinas Sosial agar berkoordinasi dengan Pempropsu supaya nenek tersebut ditampung di panti sosial milik Pemprovsu.

Pemko Medan melalui Dinas Sosial kami dorong agar membangun Panti Asuhan dan Panti Jompo, karena saat ini Medan tidak
punya panti sosial semacam itu.Ujar Ketua DPRD yang juga Ketua DPC.PDI Perjuangan Medan Hasyim,SE ( isk)

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.