Virus Corona dan Kesadaran Warga Harus Menjadi Perhatian Bersama(1)

SABTU 12 September 2020 WhatsApp Redaksi Malintang Pos Group, penuh dengan kiriman masyarakat persoalan pemakaian Masker yang telah berkali – kali, baik pemerintah, TNI/Polri,Ormas,Parpol,serta Bacalon Bupati/Wakil Bupati membagi – bagi masker kepada masyarakat.

Tetapi walau sudah banyak dibagi – bagi masker, setiap hari kita lihat dan perhatikan di Kota Panyabungan, yang namanya Masker dipakai warga sangat minim sekali, kalai kita buat perbandingan sekitar 1 : 100 orang khususnya di Kota Panyabungan,apalagi di desa-desa.

Kenapa begitu..?  Kalau kita amati memang secara khusus, walaupun pemerintah sudah bagi-bagi masker dan berkali-kali di rapatkan yang langsung dipimpin Bupati, seperti, Jumat(11/9) sore, pemerintah sudah musyawarah untuk meningkatkan pengawasan soal pencegahan Covid -19.

Padahal, sesuai dengan Up Date GTPP Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, sudah 14 yang konfirmasi dan ratusan yang sudah kontak erat, 1 meninggal dan memang ada sembuh, sehingga RSUD Panyabungan, terpaksa di tutup beberapa pelayanan dan akan segera pasien yang bukan Covid -19 di pindahkan ke Gedung baru RSU di Bukit Payaloting.

Makanya, ketika jajaran Polsek Panyabungan di pimpin Kapolsek AKP. Andi Gustawi ” Razia ” banyak dijumpai di sekitar Taman Kota Panyabungan yang tidak memakai Masker ” Gawatkan, dekat RSUD yang Para Medis dan dokter sudah Positif Corona ” warga masih tidak memakai masker.

” Kesadaran Warga Berat, sebaiknya dibuat Perbup (Peraturan Bupati)  agar warga terbiasa, ” Ujar seorang tenaga medis di RSUD Panyabungan(Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.