Wabup dan Kadis Pendidikan Madina Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA

Wabup Madina Tinjau UNBK di SMA N 1 Panyabungan/ Foto Putra Saima

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Wakil Bupati Madina H.  Ja’far Sukhairi Nasution melakukan kunjungan sekaligus melihat langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa Sekolah tingkat SMA Sederajat di Wilayah Panyabungan. Kunjungan yang dilakukan dimulai dari MAN Panyabungan,  SMA Plus,  dan SMAN 1 Panyabungan.

Disela peninjauan Wakil Bupati Madina Ja’far Sukhairi Nasution di SMA Plus Panyabungan tang di konfirmasi mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang mengikui UNBK pada hari pertama ini.  “Semoga anak-anak sukses dan berhasil dengan baik sehingga menjadi kebanggaan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Kabupaten Mandailing Natal.
Wabup berpesan,  agar para siswa selalu berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian. “Mulailah dengan niat yang baik dan selalu beserta Tuhan Yang Maha Esa dalam mengerjakan tugas apapun. Meski UNBK ini tidak menjadi penentu satu-satunya dalam kelulusan kalian, namun hasil UNBK tetap akan menjadi prestasi dan sejarah bagi kita semua,”ujarnya.

Wabup dan Kadis Pendidikan di SMAN 1 Panyabungan meninjau UNBK.

Dirinya meminta agar para siswa teliti dan hati-hati dalam menjawab seluruh pertanyaan.“Jangan terburu-buru tetapi juga jangan lamban. Gunakan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya dan fokus pada soal-soal yang kalian hadapi.

Pelaksanaan teknologi komputer untuk ujian, jadi kita harus cermat dan hati-hati dalam menggunakannya serta ikuti prosedur yang harus kalian laksanakan dengan cepat dan tepat.
Kadis Pendidikan Madina Jamila Harahap,  SH,  mengatakan sebelum pelaksanaan UNBK pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan di sekolah-sekolah, seperti, pendalaman materi dan try out yang sudah berbasis komputer baik di Sekolah Negeri maupun Swasta.
Sementara jumlah siswa yang mengikuti UNBK Tingkat SMA Sederajat sebanyak 1.300 siswa dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 892 siswa jumlah keseluruhan 2.192 siswa.
Pelaksanaan ujian berlangsung lancar. Semua yang menyangkut persiapan teknis tidak ada masalah,” ujar Jamila,  Terkait antisipasi listrik padam juga telah dilakukan dan telah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom perihal pelaksanaan UNBK.
Peninjuan pelaksanaan UNBK Tingkat SMA Sederajat turut di hadiri,  Wakil Bupati,  Kadis Pendidikan,  Kakan Depag,  Kabid Dinas Pendidikan,  Kasi Pendidikan,  dan Kepala Sekolah.  (Gus)
Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.