Wabup dan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Kampung Nelayan Sasak

PASAMAN BARAT(Malintangpos Online): Warga Kampung Nelayan Jorong Pondok Kecamatan Sasak Ranah Pasisie menggelar memperingatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Ar Raudhah, Kamis (8/2) malam.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra, Camat, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa bulan ini merupakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad, bagaimana kaum muslim mengingat sejarah perjuangan nabi untuk umatnya.

‘Kaum muslimin menggelar peringatan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, yakni peristiwa Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto juga mengingat warga Kampung Nelayan yang dominan bekerja sebagai nelayan untuk mengurus kartu BPJSnya.

“Setiap tiga bulan sekali silahkan cek kondisi kesehatan ke rumah sakit, jangan menunggu sakit dulu. Kalau belum ada BPJS kesehatan silahkan hubungi camat dan jorong. Karena kesehatan itu sangat bernilai harganya, sehingga perlu dijaga sebelum jatuh sakit,” katanya.

Selain itu, Wakil Bupati Risnawanto juga meminta warga Kampung Nelayan agar menyekolahkan anaknya dan Jangan sampai putus sekolah, karena SD dan SMP itu tidak di pungut biaya oleh pemerintah.

“Kita usahakan jangan sampai ada pungutan yang membebani siswa, sehingga memicu putus sekolah. Jangan karena seragam ada putus sekolah. Karena ada bantuan seragam sekolah juga melalui dana Pokir anggota dewan dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Begitu juga dengan program pemerintah daerah seperti Tahfiz Alquran. Di masjid Ar Raudhah Perumahan Kampung Nelayan agar menyediakan TPA. Sehingga anak anak bisa menjadi Tahfiz Alquran. Kepada pengurus masjid untuk mengaktifkan TPA sehingga bisa mendapatkan bantuan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra mengatakan bahwa pesta demokrasi tidak akan lama lagi akan digelar yakni pada 14 Februari mendatang. Sehingga masyarakat diminta arif dan bijaksana dalam menggunakan hak pilihnya.

“Jangan mau suara kita dibeli dengan harga murah. Hindari politik uang. Karena salah memilih pemimpin masyarakat yang akan rugi dan pembangunan tidak berjalan dengan lancar,” katanya.(Rel/Red)

 

Admin : Aris Moenandar.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.