Wabup Palas Berangkatkan 59 Kafilah MTQ Tingkat Provsu

Kafilah MTQ saat pemberangkatan dari lapangan Komplek Perkantoran SKPD Terpadu sigalagala Sibuhuan.

SIBUHUAN (Malintangpos Online):Sebanyak 59 orang kafilah asal Kabupaten Padanglawas (Palas) yang akan mengikuti Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2017 di Sidikalang, Kabupaten Dairi, pemberangkatannya dilepas Wakil Bupati (Wabup) Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Senin (20/11).

Wabup Zarnawi saat menyampaikan sambutan bupati, berharap 59 orang kafilah berusaha semaksimal mungkin saat tampil agar bisa memperoleh hasil terbaik. Serta menjaga nama baik daerah dengan bersikap sopan, santun dan ramah dengan siapapun saat berada di pemondokan dan arena MTQ.

“Jangan lupa jagalah kesehatan agar bisa tampil maksimal. Sebab bagaimanapun hebatnya, jika sakit tentu tidak akan bisa tampil maksimal,” ingat dia.

Mengenai target pada pelaksanaan MTQ provinsi kali ini, Pemkab Palas tidak memasang target khusus. Terpenting, kata Wabup, seluruh peserta bisa bertanding semaksimal mungkin.
Ketua Panitia yang juga Sekda Palas Arpan Nasution, menyampaikan dari 59 orang kafilah, sudah termasuk pendamping maupun official sebanyak 14 orang Peserta lomba (kafilah) sebanyak 45 orang yang terbagi dari beberapa kecamatan se-Palas.
Adapun cabang yang akan diikuti meliputi, tilawah Al Quran golongan tartil anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah putra putri. Cabang hifzhil Al Quran golongan 1 juz dan 5 juz, tilawah putra-putri, syarhil Al Quran, fahmil AL Quran, khat AL Quran golongan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi putra putri, kata sekda.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution, Ketua MUI H.Sehat Muda Lc, Kakankemenag Drs.H.Amran Hsb, Kapolsek Barumun AKP.Sudirman SH, Staf ahli, Asisten, Kadis, Kabag, Beberapa pimpinan Ponpes dan para keluarga peserta.(AH).

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.