Wabup Tapsel Kunjungi Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji

Wabup Tapsel memerika Tes Kesehatan Jemaah haji

SIPIROK(Malintangpos Online): Sebanyak 179 Orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Selatan  Tahun 1439 H/2018 Masehi dilakukan Pemeriksaan Kesehatan tahap kedua oleh Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan UPT Rumah Sakit Sipirok yang bertempat di Jl. Rumah Sakit No. 1 Sipirok,  Senin (2/4).
Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM saat melakukan kunjungan yang didampingi Plt. Kadis Kesehatan Drs. Marasaud,  Direktur UPT Rumah Sakit Umum Daerah Sipirok dr. Meini B Ritonga,  Kabid P2P dr. Sri Khairunnisa,  serta Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, berpesan kepada seluruh calon jemaah haji Tapsel yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan agar terus menjaga kesehatannya dan memasang niat yang tulus ikhlas bahwa kita semua merupakan calon tamu Allah yang nantinya akan berjuang  di jalan Allah.
Aswin juga berpesan kepada seluruh calon jemaah haji untuk bersyukur karena masih banyak  muslim lainnya yang ingin melaksanakan ibadah haji tetapi belum bisa berangkat karena adanya pembatasan kuota haji, “pungkasnya.
Sementara Drs. Marasaud sebagai penanggung jawab susunan tim pemeriksaan dan pembinaan kesehatan berharap semua calon jemaah haji agar lolos tes kesehatan supaya seluruh jemaah haji bisa melakukan pelunasan Ongkos jemaah haji,  sebab mulai tahun ini Seluruh calon jemaah haji harus lolos terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan yang meliputi Kesehatan Umum,  EKG (jantung),  Rontgen (paru-paru), Darah Rutin (laboratorium) baru bisa melakukan pelunasan, “ujarnya.(HMS).

Liputan : Hamsah Simanjuntak

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.