Wagubsu Berharap BRI Dorong Pertumbuhan UMKM

Wagubsu Diacara HUT BRI

MEDAN(Malintangpos Online): Usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor bisnis yang telah terbukti memiliki daya tahan terhadap krisis ekonomi global. Untuk itu, pertumbuhannya harus senantiasa didorong. Antara lain melalui program perbankan yang disertai dengan kemudahan untuk mengakses.

            Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat menghadiri Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Lapangan Banteng, Jalan Pengadilan Medan, Sabtu (14/12) pagi. Pesta Rakyat tersebut juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-124 BRI.

            “Satu abad lebih BRI telah hadir dan melayani masyarakat. Saya ucapkan selamat dan sukses, semoga senantiasa mendorong pertumbuhan UMKM khususnya di daerah kabupaten/kota di Sumut. Apalagi, kita ketahui bersama bahwa jaringan BRI itu telah tersebar hingga ke desa-desa,” ujar Wagub, saat diwawancara usai menghadiri kegiatan tersebut.

            Melalui Pesta Rakyat Simpedes ini, Wagub juga berharap agar dimanfaatkan untuk menyosialisasikan program-program yang ada khususnya terkait dengan pengembangan UMKM. Hal ini untuk menjembatani masyarakat yang masih memiliki keragu-raguan atau kurang pemahaman cara untuk mengakses layanan perbankan.

“Jika UMKM di desa-desa tumbuh dan bergerak, mudah-mudahan cita-cita kita Membangun Desa Menata Kota di Sumut cepat terwujud. Kita semua saling sinergi dan berbuat melalui bidang masing-masing, karena pemerintah tentu tak bisa hanya bergerak sendiri,” tutur Musa Rajekshah.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution juga menyampaikan selamat dan apresiasi . Seperti tema Pesta Rakyat Simpedes yakni Berbagi Suka se-Indonesia, semoga kegiatan ini menghibur dan menjadi ajang yang mempererat masyarakat Kota Medan khususnya. Sehingga, akhir pekan mayarakat diisi dengan kegiatan positif dan menyegarkan.

Sebelumnya, Pemimpin Wilayah Bank BRI Kanwil Medan I Made Suka menyampaikan bahwa Pesta Rakyat Simpedes 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekaligus bentuk apresiasi khususnya kepada masabah yang mempunyai tabungan Simpedes.

“Selain itu, seperti harapan Bapak Wagub acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi unggulan produk dan jasa BRI khususnya di sektor ekonomi mikro, kecil, bahkan menengah. Acara ini juga merupakan sarana promosi termasuk kepada generasi milenial untuk melek dan cakap mengelola finansial,” katanya.

Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes diawali pada pagi hari dengan pelaksanaan jalan santai, pawai, dan bersepeda. Diikuti ratusan bankir dan masyarakat, Wagub Musa Rajekshah didampingi Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Pemimpin Wilayah Bank BRI Kanwil Medan I Made Suka, serta pejabat BRI lainnya melepas para peserta yang ditandai dengan mengibaskan bendera start.

Berlangsung hingga malam hari, ada ragam rangkaian yang dihadirkan termasuk hiburan dari penyanyi lokal dan nasional, berbagai lomba, night run dan lainnya. Tersedia pula bazaar dengan berbagai produk UMKM dan kegiatan donor darah oleh Peduli BRI. Panen hadiah diundi terdiri dari mobil, sepeda motor, dan barang elektornik lainnya.(Isk/red/Humas)

 

Liputan : Humas

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.