Wagubsu Meminta Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumatera

MEDAN(Malintangpos Online): Wagubsu Musha Rajecksyah, mengutarakan bahwa dia meminta dan mengusahakan percepatan pembangunan Jalan Tol Sumatera, khususnya Kisaran- Rantauprapat- Dumai.

Alasannya..? karena ruas ini memiliki nilai ekonomi yang sangat menjanjikan. Apalagi ruas ini merupakan koridor industri agribisnis, terutama untuk Crude Palm Oil (CPO).

Dengan tersambungnya ruas ini maka multiplier effectnya sangat besar. Terutama untuk penguatan jalur pasok CPO yang akan memenuhi kebutuhan nasional dan ekspor yakni melalui Pelabuhan Belawan dan Dumai.

Bukan hanya itu, bersama Wakil Ketua DPRD Sumut, Bang Harun Mustafa Nasution, Bang Irham Buana Nasution dan Bang Dody Taher, saya juga bertemu dan berbicara pada Pak Jusuf Hamka, Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dan Bapak Ferry Akbar Pasaribu, Asisten Deputi (Asdep) Strategi dan Kebijakan Percepatan Investasi Kemenko Marves, bahwa jika tol ruas ini tersambung, maka Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan Pelabuhan Kuala Tanjung serta Pelabuhan Dumai juga semakin berkembang.

Untuk itu ke depan, saya juga akan melakukan pertemuan lanjutan dengan beberapa pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN dan PT. Hutama Karya yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menuntaskan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut.( FB musarajekshah)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.