Wajah Kota Panyabungan Setelah 22 Tahun (1)

MENGENANG Kembali kalimat yang di ucapkan oleh H.Amru Daulay,SH sekitar Januari 2000 yang lalu ” Ananda Mandailing Natal itu wajahnya Kota Panyabungan, makanya Wajib Dirobah, baru wajar disebut sebagai Ibukota Kabupaten ” sebut Bupati Madina pertama tersebut.

Penulis waktu itu satu-satunya Wartawan yang tinggal di Kota Panyabungan hampir setiap hari selalu diajak diskusi dan dituangkan di tulisan yang terbit di Hr.Waspada Medan.

Dokumen MP

Banyak ” Konsep membangun, modal nekat dan sejumlah protes silih berganti muncul dihadapinya dengan senyum ” termasuk protes putra/putri asal Mandailing Natal, mengkritiknya terus, tapi H.Amru Daulay,SH Berhasil meletakkan dasar Pembangunan Mandailing Natal.

Sekarang, muncul HM.Jafar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution, akankah mereka mampu MELANJUTKAN yang telah dirintis oleh H.Amru Daulay,SH sejak tahun 1999 – 2011 yang lalu, karena priode 2011 -2021 boleh dikatakan untuk wajah Kota Panyabungan hanya ada perobahan yang dilakukan oleh Pemerintah Mandailing Natal hingga Juli 2021 sekarang.

Dokumen MP

Antara lain, air mancur di Pulau Jalan depan Mesjid Alqurroh Walhuffas Panyabungan, Tadinya ada Bunga di Pulau Jalan sekarang yg ada bunga pagar, Derainase yang tersumbat sering membuat banjir.

Selain itu ada juga Lampu jalan dulu semua hidup, sekarang banyak yang mati, dulu sampah tidak ada dipinggir jalan, sekarang banyak sampah dipinggir jalan, dulu pasar keliling tempat pedagang, sekarang juga masih tempat pedagang berjualan.

Dokumen MP

Karena itu, mampukah HM.Jafar Sukhairi -Atika Azmi Utammi Nasution melakukan PERUBAHAN..?  Kita tunggu mereka dilantik dan kerja di 100 Hari mereka menjabat.

Foto Dokumen MP

Memang sesuai hasil Survey khusus di Kota Panyabungan, banyak yang pesimis akan kemampuan mereka, tapi jangan lupa, sejumlah tokoh dari Generasi Muda banyak disekitar HM.Jafar Sukhairi – Atika Azmi Utammi Nasution yang akan ” Mengingatkan dan Menegur ” mereka jika salah melangkah dan sombong ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.