Wakil Bupati : 2000 Unit Lampu Jalan Tahun 2022 Dipasang di Mandailing Natal

JAKARTA( Malintangpos Online): Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, mengutarakan mulai Februari 2022 mendatang ini, 23 Kecamatan akan dipasang 2000 Unit Lampu Jalan.

” Lampu jalan akan dipasang mulai Februari 2022, sebanyak 2000 Unit yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kab Mandailing Natal,” Ujar Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Selasa (26/10) Via selular dari Jakarta usai menanda tangani NPHD dengan LPP-BIFBWD di Menteng Park, Tower Emerald 20 E Jln.Cikini Raya Jakarta.

Kata Wakil Bupati, bahwa Selasa siang(26/10)  didampingi Plt. Kadis PUPR Kab. Mandailing Natal Ruly Andri menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Lembaga Pengelolaan Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) mengenai 2000 Unit Hibah Barang dan Pemasangan Penerangan Lampu Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kab. Mandailing Natal di Jakarta.

Kata Wakil Bupati, Lampu jalan tentu hal ini sangat positif untuk Kab. Madina disebabkan luas wilayah yang cukup besar dan masih banyak nya wilayah kita yang jalannya belum ada penerangan

” tentu bantuan ini sangat kita butuhkan, Pemkab Madina juga sudah mengusulkan kembali ke Lembaga Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) ini untuk penambahan hibah sebanyak 3000 unit,” Ujar Wakil Bupati.

Kata Wakil Bupati yg waktu itu bersama Kadis PUPR Madina Ruly Andri, dimana hibah penerangan lampu jalan ini mulai dari pengiriman dan pemasangan semua dibiayai oleh Yayasan dan tidak dibebankan ke APBD Pemkab Madina.

Keriteria daerah yang mendapat..? Tanya Wartawan ” Pemda Madina akan survey lagi walau awalnya sudah di usulkan, karena lampu jalan harus tepat sasaran,” ujarnya.

Misalnya, daerah yang belum ada penerangan kita pasang dan juga kita perkirakan rawan longsor kita pasang agar masyarakat tidak terjebak di longsor.

” Intinya kita akan survey lagi guna untuk penempatan pemasangannya,” ujar Wakil Bupati Madina ( Dita/Isk)

 

Admin ” Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.