Wakil Bupati Madina : 4 Prioritas Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

WAkil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution/ Dokumen

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, membuka secara resmi Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Tahun 2021-2026 di Aula Madina Sejahtera Hotel Panyabungan,Kamis(23/9) pagi.

” Dalam kerangka penyusunan RPJMD Madina tahun 2021-2026, ada 4 prioritas yang saya minta untuk menjadi perhatian kita semua,” Ujar Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, dalam sambutannya di acara Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Tahun 2021-2026 di Aula Madina Sejahtera Hotel Panyabungan,Kamis(23/9) pagi.

Ke- 4 yang menjadi perhatian tersebut adalah Dalam Pertama (1) seluruh OPD agar dapat menjabarkan visi dan misi Kabupaten Mandailing Natal dengan sebaik-baiknya, dengan cara menyusun sasaran OPD, program prioritas beserta indikator kinerja nya yang terukur dan tersedianya data yang relevan dan terkait langsung dengan rencana pencapaian visi misi

Serta dalam rangka penyelesaian permasalahan Daerah seperti kemiskinan, rendahnya IPM pertumbuhan ekonomi dan permasalahan lainnya

Kedua (2) adanya perubahan paradigma pembangunan dari money Follow Function menjadi money Follow program prioritas benar -benar dilakukan.

Jangan sampai program kegiatan yang dirwncanakan tidak berorientasi pada manfaat untuk rakyat dan berorientasi pada priritas untuk mencapai tujyan pembangunan.

Jangan hanya konsep pemerataan pendanaan semua tugas dan fungsi kelembagaan di OPD.

Ketiga(3), rasionalisasi program kegiatan yang secara nomenkelatur tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat untuk benar -benar dilakukan.

Ke Empat(4), simultan dengan penyusunan RPJMD, di masing – masing OPD juga berproses untuk penyusunan Renstra OPD mengacu rancangan RPJMD.ujar Wakil Bupati Madina.

Terlihat hadir diacara Dalam Rangka Penyusunan RPJMD Kabupaten Mandailing Natal 2021 – 2026, Ketua DPRR Madina Erwin Efendi Lubis,SH. Anggota DPRD Edi Anwar Nasution, H.Syarifuddin Ansyari Nasution, Ahmad Budiman Borotan.

Serta hadir juga seluruh OPD dan Camat se Mandailing Natal, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan ulama (Dita )

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.